Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

UNM Kukuhkan 5480 Guru Profesional

UNM Kukuhkan 5480 Guru Profesional

Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Wisuda Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) periode Maret 2023. Kegiatan berlangsung secara blended. Luring berlangsung di pelataran Menara Pinisi dan Daring melalui Zoom, Selasa (7/3/2023).

Sebanyak 5480 mahasiswa mengikuti wisuda program Pendidikan Profesi Guru (PPG). yang terdiri dsri 3.917  PPG dalam jabatan kategori 1 dan 2 Kemdikbudristek dan 26 mahasiswa PPG Prajabatan KemendikbudRistek dan 466 omahasiswa PPG dalam jabatan Kemenag.

Lulusan PPG tahun ini berhak menyandang gelar Guru Profesional (GR) dengan presntase kelulusan sebesar 88,5%.

Pada Kesempatan ini, Rektor UNM Makassar, Prof Husain Syam mengungkapkan agar para wusudawan menjadi salah satu pencetus usaha bagi para guru generasi baru dalam mendedikasikan diri untuk mencerdaskan anak bangsa.

Prof. Husain mengaku telah mempersiapkan para calon alumni PPG dalam mempersiapkan generasi yang mampu menghasilkan kualitas SDM unggul dan maju.

“Guru profesional di mana ini dalah guru generasi milenial di masa depan. Ini dipersiapkan untuk menjadi guru yang memiliki yang adaptif terhadap perkembangan zaman”unhkapnya.

Ada pun wisudawan terbaik PPG dalam jabatan di periode kali ini, yakni Eryanti Asri S.Pd. Gr, dari, Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,99, Nirwana S.Pd., Gr dari bidang studi Pendidikan Biologi dengan IPK 3,98, dan Lystia Aryani Nurjannah S.Pd Gr., dari bidang studi Pendidikan Ekonomi dengan IPK 3,97.

Sementara wisudawan terbaik PPG Prajabatan yakni, Slamet Aryanti Nurjannah, S.Pd.m., GR  dari bidang studi PGSD dengan IPK 3,88, Nevi Karisma David S.Pd Gr, dari bidang studi  PGSD dengan IPK 3,79 dan Wahyudi dari bidang studi PGSD dengan IPK 3,78