Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

FAI Umsida Kembali Adakan Kompetisi Akbar FGT 8

FAI Umsida Kembali Adakan Kompetisi Akbar FGT 8

Umsida.ac.id– Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali menggelar acara FAI Got Talent (FGT)  pada hari Sabtu ( 04/03/2023 ).

FGT 8 kali ini ada 7 jenis lomba diantaranya Olimpiade PAI, Olimpiade Ekonomi Islam, Kaligrafi , Guru Kreatif, Arabic Story Telling, Tahfidz dan DAI dengan 10 kategori.

Peserta FGT 8 kali ini berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia mulai dari Banten hingga Bali dengan jumlah peserta 2000 orang. Acara ini diikuti oleh berbagai peserta ada jenjang SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK dan Mahasiswa, dari seluruh indonesia. Tentunya para peserta yang mengikuti FGT 8 ini pasti memiliki persiapan yang cukup matang.

Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor 1 Dr Hana CaTur  MT dan Dekan FAI Dr Istikomah MAg. Seremoni pembukaan FGT 8 diadakan di Auditorium KH Ahmad Dahlan Umsida yang diikuti ribuan orang mulai dari peserta, wali peserta hingga guru pendamping.

Auditorium Umsida dibuat sangat hidup dengan antusias peserta FGT 8 kali ini. Antusias peserta itu membuat Dekan FAI merasa bangga dan berharap kegiatan ini akan memebrikan banyak manfaat bagi peserta.

“Terima kasih kepada segenap peserta lomba dan para pendamping atas partisipasinya, semoga ajang ini menjadi wadah anak anak kita dalam mengukir prestasi, mengasah potensi dan menumbuhkan kemandirian dan keberanian,” ucap Dekan FAI.

Ditulis oleh RK dan RP

Editor: Rani Syahda Hanifa