Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kegiatan Outing Class di Yogyakarta berkunjung ke UGM dan ISI

Kegiatan Outing Class di Yogyakarta berkunjung ke UGM dan ISI

Kamis, 9 Maret 2023. Humas

Selama empat hari dari tanggal 5 sampai 8 Maret 2023 siswa kelas XI SMAN 2 Tambun Selatan mengikuti kegiatan belajar diluar kelas dan mengenal serta menambah wawassan tentang dunia kampus.

Kali ini siswa kelas XI berkesempatan untuk mengunjungi kampus UGM dan kampus ISI di Yogyakarta. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua siswa karena merupakan cara lebih dekat untuk melihat sistem penerimaan mahasiswa baru di tiap kampus yang dikunjungi.

Siswa berkesempatan langsung untuk berdiskusi dengan panitia PMB setiap kampus yang di datangi, dan ini merupakan salah satu agar siswa dapat mengatur strategi pada masa datang untuk dapat bersaing dengan siswa dari sekolah lain untuk menembus kampus UGM dan ISI.

Kunjungan empat hari ini juga dimanfaatkan untuk lebih mengenal dan mempelajari potensi alami dataran Tinggi Dieng di Wonosobo serta melihat langsung karya alam dalam bentuk mengunjungi gunung Merapi di Yogyakarta.

Semoga kegiatan ini menambah positif bagi wawasan serta menigkatkan kualitas dan kuantitas siswa yang diterima pada kampus negeri di Indonesia. (AA)