Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswi FBS Unimed Raih Juara 3 pada MTQ ke-56 Kota Medan

Mahasiswi FBS Unimed Raih Juara 3 pada MTQ ke-56 Kota Medan

Mahasiswi FBS Unimed meraih juara III Khatthatah Kontemporer pada MTQ ke-56 Kota Medan yang digelar dari 25 Februari hingga 4 Maret 2023 di Stadion Mini USU.

Pembukaan MTQ ke-56 tingkat Kota Medan ini diawali dengan pawai taaruf diikuti seluruh kafilah utusan dari 21 kecamatan di ibu kota Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya dilakukan pembukaan stand pameran, dan juga bazar produk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Medan.

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. turut mengapresiasi prestasi Aliya dalam MTQ ke-56 di USU. “Kita sangat berbahagia, karena mahasiswa bisa mengukir prestasi pada MTQ kota Medan. Sesuai dengan prodinya pendidikan seni rupa, Aaliya Luthfiah Rauter mampu meraih Terbaik III. Semoga prestasi ini bisa ditingkatkan, sehingga tahun depan bisa lebih baik.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. juga turut mengungkapkan rasa bangga kepada Aaliya Luthfiah Rauter dari prodi Pendidikan Seni Rupa atas prestasi dan kreatifitasnya dalam lomba khatthatah Kontemporer MTQ ke 56 di USU. Kita akan terus dorong dan motivasi mahasiswa kita untuk terus berinovasi dan berprestasi, guna mweujudkan visi Unimed unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya. (Humas Unimed/eo)