Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Peluncuran Layanan Muallaf UII

Peluncuran Layanan Muallaf UII

Direktorat Pendidikan dan Pembinaan Agama Islam (DPPAI) Universitas Islam Indonesia meluncurkan Layanan Muallaf UII. Program ini disebut dengan eLMu UII, yang bertujuan untuk memberikan layanan pendampingan dan bimbingan kepada para muallaf. Peluncuran program eLMu UII ini bagian dari rangkaian agenda Milad ke-80 UII bidang keagamaan.

Kepala Divisi Pendidikan & Dakwah, DPPAI UII, Ahmad Sadzali, L.c., M.H. mengemukakan nantinya eLMu UII akan memberikan setidaknya lima program layanan kepada muallaf, yang terdiri dari: 1) Konsultasi konversi agama; 2) Bimbingan ikrar syahadat dan pembuatan sertifikat; 3) Bimbingan akidah dan praktik ibadah; 4) Bimbingan Baca Tulis Al-Quran; dan 5) Konsultasi keluarga.

“Para muallaf yang tergabung sebagai anggota dalam program eLMu UII ini akan dibina selama satu tahun. Mereka akan mendapatkan pendamping/pembina yang telah disiapkan oleh DPPAI,” tutur Ahmad Sadzali yang juga sebagai Ketua Umum Milad ke-80 UII pada Jumat (10/3) di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu UII.

Lembih lanjut dijelaskan Ahmad Sadzali peluncuran program eLMu UII ini juga diikuti dengan Talk Show bersama Koh Hanny Kristianto, dengan mengangkat tema “Aku Bahagia Menjadi Muslim”. Acara peluncuran program eLMu UII juga didukung oleh Lazis UII, Yayasan Muallaf Center Yogyakarta, serta para penguluh agama KUA di Kabupaten Sleman.