Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

International American University Tawarkan Kerja Sama Join Degree Pada UMJ

International American University Tawarkan Kerja Sama Join Degree Pada UMJ

International American University (IAU) kunjungi Universitas Muhammadiyah Jakarta, Jumat (10/03). Dosen sekaligus pakar manajemen IAU Ismail Abussaada diterima oleh Kepala Kantor Urusan Internasional, Sekretaris Sekolah Pascasarjana, dan Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana.

Abussaada mewakili IAU menawarkan kerja sama akademik join degree kepada UMJ. Dialog yang bertempat di Ruang Direktur Pascasarjana UMJ ini membahas tentang simulasi pelaksanaan perkuliahan apabila kerja sama telah disepakati. Perkuliahan direncanakan akan dilaksanakan secara hybrid menyesuaikan dengan karakteristik UMJ.

Ismail Abussaada (Kiri) menyerahkan cindera mata kepada Endang Zakaria, MH. di Gedung Pascasarjana, Jumat (10/03/2023).


Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam Sekolah Pascasarjana UMJ, Dr. Saiful Bahri, Lc., melalui keterangannya (11/03/2023) mengatakan bahwa penjajakan ini perlu dibahas lebih lanjut dan ditindak lanjut agar dapat menghasilkan produk kerja sama yang mendukung UMJ menuju unggul.

Saiful berharap kerjasama join degree seperti ini akan menghasilkan sumberdaya manusia yang mumpuni dan ahli terutama di bidang manajemen. Hal ini merupakan tantangan bagi para dosen untuk berkolaborasi dengan para akademisi dari kampus-kampus di luar negeri. (SB)