Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Sukses Hadapi Ujian Akhir, Siswa Kelas XII MAN 2 Sleman Gelar Mujahadah

Sukses Hadapi Ujian Akhir, Siswa Kelas XII MAN 2 Sleman Gelar Mujahadah

Sleman (MAN 2 Sleman)- “Mujahadah sebagai ikhtiar batiniyah untuk membersihkan hati dan mendekatkan diri kepada Allah serta membimbing agar para siswa diberikan kemudahan dalam melaksanakan ujian dan diberikan kelulusan serta nilai yang memuaskan,” Tutur Badrudin Koordinator Keagamaan MAN 2 Sleman pada saat pelaksanaan mujahadah (09/03/2023).

Lebih lanjut Muhammad Badrudin, S.Ag., menyampaikan Mujahadah merupakan program madrasah yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menghadapi ujian akhir kelas XII. Kegiatan ini kita laksanakan selama tiga hari, Selasa-Kamis (07-09/03/2023) di Masjid Baitul Muta’allimin MAN 2 Sleman. Selain Muhammad Badrudin, selama Mujahadah juga dipandu oleh Waka Kesiswaan Muhammad Amin, S.Ag., M.A. 

Seluruh siswa kelas XII wajib mengikuti kegiatan ini, dimulai dengan pelaksanaan solat dhuhur berjama’ah dan dilanjutkan mujahadah dari jam 12.25 WIB – 12.55 WIB. Selama 30 menit seluruh siswa dan guru mengikuti dengan khidmat lantunan dzikir yang dipimpin petugas. “Semoga apa yang kita doakan dikabulkan oleh Allah, siswa-siswi diberikan kemudahan dan kesuksesan di masa mendatang,” tutur Maimunah salah satu wali siswa kelas XII. (Qoma)