Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Universitas Top Amerika Serikat, Johns Hopkins, Kunjungi UMSU

Universitas Top Amerika Serikat, Johns Hopkins, Kunjungi UMSU

Universitas Johns Hopkins , Amerika Serikat salah satu universitas terkemuka di dunia, mengunjungi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) terkait kolaborasi pendidikan dan penelitian, Senin (27/2) di ruang VIP UMSU Jl. Muchtar Basri No. 3 Medan.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 UMSU Prof. Dr. Arifin Gultom, M.Hum menyambut gembira kehadiran delegasi Universitas Johns Hopkins. Dia memperkenalkan, bahwa UMSU merupakan universitas yang telah terakreditasi unggul dan mendapatkan empat bintang QS Stars, Lembaga Pemeringkatan internasional.

Prof.Arifin juga menjelaskan, tentang program studi dan berbagai lembaga termasuk observatorium ilmu falak. Keberadaan observatorium menjadi salah satu unggulan UMSU yang banyak menarik perhatian masyarakat dan para peneliti dari luar negeri

“UMSU berharap bisa menjadi universitas kelas dunia, oleh karena itu UMSU memiliki strategi penilitian di bidang ekonomi, kesehatan, teknologi, pemerintahan dan sebagainya,” kata Arifin.

Sementara itu, Dr, Oksana Carlson dan Mr. Mickey Ye yang mewakili Universitas Johns Hopkins menyambut kunjungan ini dengan antusias. Mereka menganggap UMSU sebagai universitas yang berpotensial untuk menjalin kerjasama.

“Kami yang berfokus pada penelitian dan riset, berharap dapat berkolaborasi terkait konferensi Internasional, kunjungan para dosen, bergabung dalam riset dan penelitian, melakukan publikasi, pertukaran staff, kursus jangan pendek hingga program transfer kredit Internasional,” ujar Mr. Mickey.