Rabu, 29 Maret 2023
Perguruan Tinggi

WR 3 Buka Diskusi Publik UKPM Teknokra

WR 3 Buka Diskusi Publik UKPM Teknokra

(Unila): Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. membuka kegiatan Diskusi Publik “Kedudukan, Peran, dan Kebebasan Pers Mahasiswa di Kampus”, Sabtu, 11 Maret 2023 di Pelataran Belakang Gedung Rektorat Unila.

Diskusi Publik diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra dengan menghadirkan para pemantik diskusi, yaitu Dewan Pembina Teknokra Dr. M. Thoha B. Sampurna Jaya, M.S.,Ketua AJI Bandar Lampung Dian Wahyu Kusuma, dan Direktur LBH Pers Lampung Chandra Bangkit. Turut hadi pula Rektor Senior Unila, Prof. Dr. Ir. Muhajir Utomo, M.Sc.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa Pimpinan Unila saat ini siap bersinergi dengan UKPM Teknokra Unila untuk membangun Unila menjadi lebih baik.

“Saya sangat mendukung UKPM Teknokra Unila untuk berpikir kritis dengan tetap berada dalam koridor akademis. Silahkan sampaikan apa yang menjadi daya pikiran kritis terkait fenomena-fenomena sosial yang ada di lingkungan Unila, dengan demikian kita akan berjalan saling beriringan, untuk mencapai Unila jauh lebih baik lagi,” katanya.

Dr. Anna berharap, diusianya yang menginjak 46 tahun, Teknokra akan terus hadir dan eksistensi memberikan pemikiran dan kebermanfaatan bagi Unila. Kepada para peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pers mahasiswa ia juga meminta hendaknya mengimplementasikan ilmunya agar bermanfaat dan mendukung terwujudnya Indonesia yang lebih baik. [Andri]