Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

kunjungan DWP UPNV Jakarta dan UBB ke DWP UNJ

kunjungan DWP UPNV Jakarta dan UBB ke DWP UNJ

Humas UNJ, Jakarta-Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Jakarta (DWP UNJ) menerima kunjungan DWP dari UPN Veteran Jakarta dan Universitas Bangka Belitung (UBB). Kunjungan tersebut dalam rangka pelatihan pembuatan roti pada Lab Tata Boga Fakultas Teknik UNJ.

Kunjungan yang berlangsung hari Jumat 10 Maret 2023, turut dihadiri langsung Linda Zakiyah selaku Ketua DWP UNJ dan para anggota DWP UNJ lainnya. Sementara dari UPN Veteran Jakarta dihadiri langsung Natia Rena Venus selaku Ketua DWP UPN “Veteran” Jakarta dan para anggotanya. Sementara dari UBB dihadiri oleh Ariska Febriani Ibrahim selaku penasihat DWP UBB, Desy Maulina Nizwan Zukhri selaku Ketua DWP UBB, dan para perwakilan lainnya dari UBB.

para ibu DWP ketika latihan membuat roti di lab boga FT UNJ

Dalam sambutannya, Linda Zakiyah mengatakan selamat datang di Universitas Negeri Jakarta ibu-ibu sekalian, pelatihan pembuatan roti nanti akan bertempat di Lab Tata Boga FT UNJ. Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi antar pengurus DWP UNJ bersama UPN Veteran Jakarta dan UBB. Semakin kita mengenal semakin kita akrab dan semoga juga DWP UNJ dapat bersilaturahmi di sana.

Selain silaturahmi, kita juga sharing akan pengetahuan dan pengalaman. Selama ini peran wanita bukan hanya mengurus suami kita yang sedang diberi amanah, tetapi juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian keluarga, jadi pelatihan roti ini bukan hanya sekedar pengetahuan saja tetapi bisa sebagai skill yang kita kembangkan sebagai wirausaha, seperti Ibu Ari yang sekarang sudah menjadi pengusaha roti, dulunya pada 2017 sudah mengikuti pelatihan roti dan 2020 sudah buka usaha roti sampai sekarang.

Dr. Cucu Cahyana selaku Trainer dan juga Dosen FT ketika memberikan contoh

“Harapan saya, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga berhasil dan kita dapat menikmati roti yang sudah kita buat,” Tutup Linda Zakiyah dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Nantia Rena Venus menyampaikan terima kasih atas sambutan hangatnya kepada DWP UNJ, Saya begitu kagum sekali melihat pembangunan di UNJ yang begitu pesat. Saya berharap pelatihan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, untuk memberdayakan anggota-anggota kami dan tentu kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas jamuan dari DWP UNJ yang telah diberikan.

Senada dengan Nantia Rena Venus, DWP UBB yaitu Ariska Febriani Ibrahim mengucapkan “sangat mengapresiasi atas sambutan hangatnya, kami sangat antusias atas pelatihan pembuatan roti yang diberikan oleh DWP UNJ, kebetulan ibu DWP dari UBB haus akan pengetahuan dan pengalaman. Jika dikemudian hari ada agenda ke Bangka Belitung baik dari UPN atau UNJ, kami akan memberikan service terbaik,” tutup Ariska Febriani Ibrahim.