Kamis, 18 April 2024
Perguruan Tinggi

Pelita Adakan Pelatihan Data Analitik SAP untuk Hadapi ASEAN Foundation

Pelita Adakan Pelatihan Data Analitik SAP untuk Hadapi ASEAN Foundation

SERANG-Pusat Pelayanan Internasional atau Pelita Untirta mengadakan kegiatan Pelatihan Data Analitik SAP Analaytics Cloud Training of Trainer (20JP) di Aula Student Center, Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Senin, 13 Maret 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pelita Untirta Udi Samanhudi, Ph.D, dan tim, serta 63 yang berasal dari dosen dan tenaga kependidikan di Untirta.

Pelita pada kegiatan ini mendatangkan pemateri di antaranya Mr. Iman Asqolani sebagai Project Manager for the ASEAN Foundation, SAP Joint Initatives dan Mr. Antonius Erwin Handoko sebagai SAP Business Technology Platform, Industries and Customer Advisory Mr. Antonius Erwin Handoko.

Data Analitik SAP Analaytics Cloud menurut Mr. Iman adalah solusi  pendataan untuk membantu dimulai dari perencanaan dan data-data lain yang dibutuhkan oleh suatu lembaga. Ia menilai sistem ini dapat membantu suatu lembaga seperti Untirta untuk mengefisienkan proses analisis yang panjang tetapi bisa selesai salam satu sistem.

“Data analitik SAP ini mengolah data seperti contohnya Exel untuk menjadi data yang bisa dibaca melalui diagram, gambar dan sebagainya. Tujuannya tentu untuk memudahkan seseorang ya untuk menganalisis data yang terukur dan lebih mudah digunakan atau dilihat,” ujarnya.

Sementara menurut Udi, pelatihan ini merupakan proses menghadapi kompetisi yang akan diadakan oleh ASEAN Foundation dalam waktu dekat.

“Dari 63 yang hadir hari ini nantinya akan menjadi pelatih bagi 200 mahasiswa yang terpilih untuk menghadapi ajang kompetisi di ASEAN Foundation. Semoga diberikan kelancaran untuk hari ini dan seterusnya,” ujarnya.(HI/AAP/VDF).