Selasa, 23 April 2024
Bimbingan Belajar

K.H. A. Khudori Serahkan Hadiah Umrah kepada Ar Raihan

K.H. A. Khudori Serahkan Hadiah Umrah kepada Ar Raihan

Bantul, Arraihan.org–Guru KBIT Ar Raihan, Desti Purwaningsih, S.Pd.I., terima hadiah umrah Ramadan dari Komunitas Pecinta Al-Qur’an dan Perindu Tanah Suci Haramain-Qu. Hadiah diberikan langsung oleh K.H. A. Khudori, Lc. sebagai Pembina dengan disaksikan oleh Ketua Yayasan Ar Raihan, H. Agus Effendi, S.E.

Desti akan berangkat ke tanah suci 18 Maret 2023. Selama di sana, dirinya mengikuti program membaca Al-Qur’an minimal 10 kali khatam. Program akan diakhiri dengan salat Idulfitri di tanah suci dan kemudian kembali ke tanah air pada 28 April 2023.

Dalam sambutannya, Kyai Khudori menyampaikan bahwa umrah ini diperuntukkan bagi guru-guru Al-Qur’an sekolah Islam se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Tahun ini, Haramain-Qu memberangkatkan 50 guru. Pemberangkatan diagendakan terus sehingga mencapai 1.000 jamaah.

Masih menurut Kyai Khudori, pemberangkatan umrah ini disponsori oleh Bapak Imam Subekhi, pengusaha asal Daerah Istimewa Yogyakarta. Target pemberangakan 1.000 orang untuk umrah dicanangkan sejak 2015, namun baru bisa mulai dilaksanakan tahun 2023.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ar Raihan, H. Agus Effendi, S.E., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Komunitas Pecinta Al-Qur’an dan Perindu Tanah Suci Haramain-Qu atas hadiah umrah untuk guru Ar Raihan ini. Menurutnya, setelah mendapat kesempatan, dirinya langsung menyelenggarakan program membaca Al-Qur’an 24 jam di lingkungan Ar Raihan. Dari agenda ini, terseleksi 8 orang sebagai kandidat untuk kemudian panitia memilih Desti Purwaningsih.

Dengan diberangkatkannya Desti, menambah daftar guru-karyawan Ar Raihan ke tanah suci. Menurut Agus, di internal Yayasan sendiri, tahun ini dirinya sudah memberangkatkan 10 guru-karyawan. Adanya program Haramain-Qu ini sebagai inspirasi untuk semakin semangat.

Agus Effendi berpesan kepada Desti, agar menjaga keikhlasan dalam beribadah. Dirinya juga meminta agar selama di tanah suci, Desti bisa istirahat yang cukup sehingga dapat menjalankan program dengan baik.

Desti merasa terharu dan berterima kasih kepada Yayasan Ar Raihan, Komunitas Pecinta Al Qur’an dan Perindu Tanah Suci Haramain-Qu, juga semua pihak yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk mengikuti program ini. Pada kesempatan itu, Desti juga mohon doa restu agar dapat melaksanakan semua program yang direncanakan.

Hadir pula pada kesempatan itu, Ustaz Indra Gumilar, S.Si. sebagai Ketua Komunitas Haramain-Qu, berserta tim, Triadmoko, M.Pd. sebagai Sekretaris Yayasan Ar Raihan, serta Suryani, S.Pd. sebagai Kepala KBIT Ar Raihan. (*)