Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

MENGGAPAI MIMPI, MERAIH PRESTASI. SIAPA TAKUT?

SMP Negeri 11 Malang telah melaksanakan Seminar Motivasi dengan berkolaborasi bersama Malang Cerdas. Dalam Seminar tersebut dihadiri oleh ratusan peserta, yang terdiri dari wali murid kelas 7, 8, dan 9. Seperti yang sudah diketahui bahwa SMP Negeri 11 Malang merupakan sekolah adiwiyata dan ramah anak yang terletak di kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Seminar tersebut dilaksanakan di Masjid pada hari Senin, 13 Maret 2023 pukul 07.30 – 09.30 WIB. Antusiasme nampak dari kedatangan dr Gamal saat memasuki halaman sekolah, diawali dengan pengalungan kain batik karya siswa dan disambung dengan penyambutan oleh pengurus OSIS dilanjutkan paduan suara spenlas (eleven choir) menyanyikan mars SMPN 11 Malang dan mars adiwiyata hingga membuat takjub dr.Gamal beserta rombongan yang hadir. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala SMP Negeri 11 Malang dan tim Malang cerdas, hingga ke acara inti yaitu seminar motivasi serta tips and trick dalam upaya untuk meningkatkan prestasi peserta didik yang dipimpin oleh founder Malang Cerdas yaitu dr. Gamal yang disambut hangat oleh wali murid terbukti dengan adanya dialog dengan salah satu innovator terbaik tersebut demi mewujudkan orang tua yang mampu membersamai generasi di era kini.

Menurut bapak Drs. Ahmad Jamil, M.M selaku Kepala SMP Negeri 11 Malang. “Antusias dari wali murid pada acara hari ini sangat baik, ditandai dengan kehadiran tepat waktu dan semangat dalam mengikuti kegiatan hingga akhir.”. Selanjutnya, beliau juga mengungkapkan pesan dan harapan dalam sambutannya dalam kehgiatan hari ini. “Pesan dan Harapan saya untuk wali murid SMP Negeri 11 malang, semoga dengan diadakannya seminar motivasi ini dapat memberikan pengetahuan kepada wali murid tentang pentingnya mengetahui kemampuan atau passion yang dimiliki oleh anak, dan bersama sama dengan sekolah meningkatkan prestasi peserta didik.” Diwujudkan dengan Deklarasi Sekolah Cetarr sebagai bukti dengan adanya sinergitas antara sekolah dan wali murid dan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah melalui pembagian stiker kampanye bagi seluruh peserta yang hadir sebagai upaya perwujudan sekolah adiwiyata. Sekolah pun juga memperkuat Kerjasama melalui penandatanganan MOU antara Sekolah dengan Malang Cerdas untuk meningkatkan kualitas pendidik dan Peserta Didik.

Selain itu, salah satu  wali murid yang mengikuti seminar motivasi tersebut mengungkapkan. “Seminar ini membuka wawasan saya bahwa anak memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga orang tua harus menjadi teladan agar anak mampu menggapai mimpinya untuk meraih prestasi.” Ungkap Bapak Wahyu wali murid kelas 7G.

Pesan dr. Gamal Albinsaid, M.Biomed bagi warga spenlas cetarr bahwa “Lebih baik menderita karena kedisiplinan, daripada menderita karena kegagalan, penyesalan, dan kekalahan”. Selanjutnya “Dengan adanya program Malang Cerdas Goes To School yang ke 173 semoga dapat bermanfaat bagi wali murid dalam menjadi fasilitator untuk anak, dan semoga peserta didik SMP Negeri 11 Malang dapat meraih prestasi dunia yang membanggakan”. Ungkapnya setelah acara tersebut dilaksanakan.

Diharapkan dengan adanya seminar motivasi ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi siswa SMP Negeri 11 Malang, juga bagi wali murid dapat memberikan wawasan baru untuk mendukung program visi sekolah dalam menjadikan peserta didik yang unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, berdasarkan Iman dan Takwa, Berdaya Saing dan Melestarikan Fungsi Lingkungan.