Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Guna Wujudkan Layanan Prima, LP3M Adakan Pelatihan Komunikasi dan Service Excellent bagi Tendik UNJA

Guna Wujudkan Layanan Prima, LP3M Adakan Pelatihan Komunikasi dan Service Excellent bagi Tendik UNJA

JAMBI,- Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan kegiatan “Pelatihan Keterampilan Berkomunikasi Guna Mewujudkan Layanan Prima bagi Tenaga Kependidikan pada Universitas Jambi Tahun 2023”.  Berlangsung di Golden Harvest Hotel Jambi pada hari Selasa (14/3/2024).

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akdemik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si. Selain beliau, turut hadir Ketua LP3M, Dr. Ir. Hj. Sunarti, S.P., M.P., IPU. Dan Ketua Pelaksana yang juga Koordinator Pusat Studi Pelatihan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Dra. Fatria Dewi, M.Pd., serta para peserta yang berjumlah kurang lebih 80 orang yang merupakan tenaga kependidikan di berbagai lembaga dan unit yang ada di UNJA.

Narasumber yang dihadirkan merupakan Koordinator Pusat Dokumentasi dan Informasi Publik (HUMAS UNJA), Mochammad Farisi, S.H., LL.M. Moderator yang memimpin kegiatan yaitu Tubagus Zam Zam Al Arif, S.Pd, M.Pd. dan Anggit Prima Nugraha, S.Si., M.Sc.

Ketua LP3M, Dr. Ir. Hj. Sunarti, S.P., M.P., IPU., dalam sambutannya menjelaskan tujuan diselenggarakannya pelatihan tersebut.

“Pada hari ini kita mengundang narasumber yang bisa berbagi cara berkomunikasi yang baik dalam memberikan layanan prima sebagai supporting bagi penyelenggaraan administrasi dan akademik di lingkungan UNJA,” tutur Dr. Sunarti.

Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si. dalam sambutannya ketika membuka acara berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat agar UNJA bisa memberikan pelayanan yang baik. Beliau juga menyarankan untuk mengadakan kegiatan serupa yang bisa diikuti oleh para pimpinan di UNJA.

“Hari ini LP3M mengadakan pelatihan yang luar biasa, karena memang faktor utama dalam pelayanan adalah komunikasi. Mudah-mudahan kita semua di UNJA bisa memberikan pelayanan yang baik. Mungkin ke depannya kita bisa meningkatkan pelatihan seperti ini ke cakupan yang lebih luas mungkin ke skala para pimpinan di UNJA,” ujar Prof. Kamid.

Mochammad Farisi selaku narasumber menyampaikan 2 jenis materi yang disampaikan dalam 2 sesi yang berbeda. Materi pertama merupakan ‘Peran pelayanan prima dalam peningkatan kualitas mutu layanan di UNJA’ dan materi kedua berjudul ‘Peningkatan keterapilan berkomunikasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai tenaga kependidikan UNJA’.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS