Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Sosialisasi Peningkatan Akreditasi Perguruan Tinggi Regional Kalimantan oleh BAN-PT

Sosialisasi Peningkatan Akreditasi Perguruan Tinggi Regional Kalimantan oleh BAN-PT

Banjarmasin – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Akreditasi Perguruan Tinggi di Kawasan Regional Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Lecture Theater Fakultas Ekonomi (FEB) ULM pada Kamis (9/3/2023). Kegiatan sosialisasi ini juga dilaksanakan secara daring di waktu yang sama diikuti oleh seluruh pimpinan PTN dan PTS di regional Kalimantan Selatan. Jajaran pimpinan dan LPM fakultas di lingkungan ULM juga turut berhadir langsung di Lecture Theater FEB ULM Banjarmasin.

Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Prof. Ari Purbayanto, Ph.D. hadir langsung memberikan materi dan membuka diskusi  terkait kebijakan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam APTUnggul. Sementara asesor BAN-PT Prof. Johanes Hutabarat juga turut hadir dan memberikan materi tentang IPEPA (Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi) dan ISK (Instrumen Suplemen Konversi) Akreditasi.

Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si dalam kesempatan ini memberikan sambutan secara langsung sekaligus membuka kegiatan sosialisasi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa penting bagi perguruan tinggi untuk menjaga dan terus meningkatkan mutu. Strategi dan perbaikan yang dilakukan untuk mendapat mutu terbaik, baik di tingkat universitas hingga program studi meliputi berbagai aspek yang dibangun berdasarkan sistem. “Untuk memecahkan permasalahan akreditasi, perlu adanya kerja keras dan cerdas serta sinergisitas yang kuat antara perguruan tinggi,” tutur beliau.