Senin, 27 Maret 2023
Sekolah Menengah Atas

Balai Bahasa Sumsel Kunjungi MAN 2 Palembang

Balai Bahasa Sumsel Kunjungi MAN 2 Palembang

Humas, Mandupa.

Dalam menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi dan Pembinaan Lembaga dalam Pengutamaan Bahasa Negara di Ruang Publik Tahun 2023, Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan mengunjungi MAN 2 Palembang, Selasa (14/3). Kunjungan tersebut dilakukan berdasarkan surat kunjungan dengan nomor : 0087/15.5/BS.01.02/2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemertabatan Bahasa Indonesia dan pengutamaan penggunaan Bahasa Indonesia khususnya di Lembaga Pemerintah, Lembaga Pendidikan, dan Lembaga Swasta sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan dan Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2019.

“Yang menjadi sasaran pembinaan pada tahun 2023 ini adalah 45 lembaga, terdiri atas 15 lembaga pemerintah, 20 satuan pendidikan, dan 10 lembaga swasta. Kegiatan tersebut juga meliputi lima tahapan yaitu koordinasi, sosialisasi, pendampingan, penilaian, dan penghargaan. Kegiatan ini juga sebetulnya kegiatan berkelanjutan yang telah dilaksanakan pada tahun 2022 yang lalu dan masih berlanjut hingga tahun 2024 nantinya,”ujar Liny salah satu tim dari Balai Bahasa Sumsel.

Selanjutnya, Kepala MAN 2 Palembang Hj. Rusmala Dewi telah berkoordinasi bersama para wakil untuk mempersiapkan apa saja hal yang dibutuhkan atau yang ditambahkan untuk penggunaan bahasa Indonesia di MAN 2 Palembang seperti penulisaan ejaan bahasa Indonesia di banner yang ada di lingkungan atau penulisan persuratan.

“Insyaa Allah semua hal yang dibutuhkan telah kami persiapkan, jika ada hal yang perlu ditambah atau diperbaiki kami MAN 2 Palembang siap melaksanakannya, jika tahun 2022 yang lalu MAN 2 Palembang mendapatkan juara 4, semoga di tahun 2023 ini mendapatkan juara yang jauh lebih baik lagi,”tutur Rusmala. (am)