Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 1 Bone Laksanakan Asesmen Madrasah Tahun 2023

Watampone, (Humas MAN 1 Bone)Asesmen Madrasah atau Ujian Madrasah merupakan penilaian sumatif yang dilaksanakan madrasah kepada siswa kelas akhir jenjang pendidikan madrasah, penilaian inj dilakukan untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan. Asesmen madrasah atau disebut AM mencakup seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas XII baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal.

Tahun Pelajaran 2022/2023 MAN 1 Bone menjadi salah satu madrasah yang menyelenggarakan Asesmen Madrasah. Penyelenggaraan AM di MAN 1 Bone berlangsung sejak Senin (13/03/23) s.d Selasa (21/03/23).

Pelaksanaan AM MAN 1 Bone Tahun 2023 diketuai oleh Tahar dengan sekretaris Kaharuddin. Asesmen Madrasah diikuti oleh 368 orang siswa Kelas XII yang terbagi menjadi 20 ruang ujian dengan pengawasan yang ketat oleh guru yang telah di SK kan madrasah.

Model soal ujian tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini model soal Ujian madrasah ada tiga yaitu Pilihan ganda, Essay dan Isian Singkat. Dengan rincian 30 soal pilihan ganda, 5 Essay dan 5 soal isian singkat.

Diharapkan pelaksanaan AM tahun 2023 ini berjalan aman dan lancar sesuai harapan kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu. Selain itu, para siswa mampu menyelesaikan soal dengan baik sehingga hasil yang didapatkan memuaskan. (Rini/Syukur)