Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SAWABILAH IRFANAH RAIH JUARA 2 MUSABAQOH HIFDZIL QUR’AN NASIONAL

SAWABILAH IRFANAH RAIH JUARA 2 MUSABAQOH HIFDZIL QUR’AN NASIONAL

SAWABILAH IRFANAH RAIH JUARA 2 MUSABAQOH HIFDZIL QUR’AN NASIONAL

Torehan prestasi berhasil dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik. Prestasi tersebut dipersembahkan oleh Sawabilah Irfana siswa kelas XII Agama yang menjuarai Musabaqoh Hifdzil Qur’an nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Pondok Pesantren Sunan Drajat pada tanggal 14 Maret 2023.

Prestasi kali ini merupakan rangkaian prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Tsawabilah Irfanah dalam ajang serupa. Sebelum meraih prestasi ini, ia berhasil memersembahkan prestasi di tingkat nasional dan internasional. Bahkan pada bulan lalu Sawabila menjadi wakil Indonesia dalam ajang MTQ Internasional ke-30 di Yordania.

Siswi yang berdomisili di Desa Bungah Tersebut memang merupakan langganan juara dalam ajang MTQ tingkat Provinsi maupun nasional. Pada kurun waktu di tahun 2021—2023 ia berhasil menorehkan pulah prestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik terus mendukung siswanya untuk berprestasi di luar madrasah. Beliau berpesan siswa jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah. Selain untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan diri, apabila siswa tersebut dapat juara, maka sertifikat juara yang dimiliki dapat menjadi sertifikat pendukung ketika mendaftar di PTN.