Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Eratkan Kerjasama, MAN 2 Sleman Sambut Baik Penerjunan Mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga

Eratkan Kerjasama, MAN 2 Sleman Sambut Baik Penerjunan Mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga

Sleman (MAN 2 Sleman)- “Kami menerima mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga untuk melaksanakan praktik mengajar di MAN 2 Sleman, semoga mahasiswa bisa belajar banyak di madrasah sehingga ketika keluar dari madrasah ada manfaat untuk dijadikan pengembangan diri,” tutur Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., saat menerima penerjunan mahasiswa PLP UIN Suka.

Kegiatan penerjunan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PLP) dilaksanakan pada hari Selasa (14/03/2023) di Aula MAN 2 Sleman. Secara langsung, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Rachmad Resmiyanto, S.Si., M.Sc., menyerahkan 9 mahasiswa yang akan melaksanakan PLP di MAN 2 Sleman. “Terimaksih atas sambutan hangat yang diberikan MAN 2 Sleman, mohon bimbingan dari bapak dan ibu guru agar mahasiswa kami belajar banyak tentang dunia pendidikan secara langsung, belajar bagaimana mengajar dan menggunakan metode yang lebih bervariatif dalam mengajar, tidak monoton seperti saat daring selama pandemi Covid-19,” harapnya.

Selama satu bulan, mulai dari 14 Maret hingga 14 April 2023, sembilan mahasiswa yang akan melaksakan PLP di MAN 2 Sleman ialah Mulia Fatha Almuttahiddah Prodi Pendidikan Fisika, Sulisno Prodi Pendidikan Fisika, Adinda Haniatul Maghfiroh Prodi Pendidikan Fisika, Mishbaahul Muniir Prodi Pendidikan Fisika, Susanto Deni Abrian Prodi Pendidikan Fisika, Roisul Umam Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Anggara Ari Purnama Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Rio Fierdiawan Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Salman Abdullah Prodi Pendidikan Bahasa Arab. 

Kegiatan ditutup dengan menandatangani berita acara penerjunan mahasiswa PLP oleh DPL dan Kepala MAN 2 Sleman disaksikan Waka Humas, guru pendamping mata pelajaran Fisika, Bahasa Arab, Koordinator Keagamaan serta Kepala Laboratorium IPA MAN 2 Sleman dan dilanjutkan foto bersama. (Qoma)