Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

UKM PD UB Borong Juara di Festival Perisai Diri

UKM PD UB Borong Juara di Festival Perisai Diri
UKM PD UB di Festival Perisai DIri Malang Cup 2
UKM PD UB di Festival Perisai DIri Malang Cup 2

Tidak hanya unggul dalam prestasi akademik, mahasiswa Universitas Brawijaya juga kerap berprestasi di bidang non akademik, salah satunya adalah olahraga. Hal ini dibuktikan oleh tim Unit Kegiatan Mahasiswa Perisai Diri yang meraih predikat sebagai juara umum Festival Perisai Diri Malang Cup 2, yang diselenggarakan di Balai Desa Ardimulyo pada 11-12 Maret lalu.

Pada ajang ini, tim PD UB menurunkan 11 orang atlet untuk berlomba di 8 cabang lomba. Menurut Fadhilah Alya Prastinanda selaku pengurus UKM, tim PD UB telah mempersiapkan diri dengan matang. “Untuk kompetisi ini kami persiapannya selama 1 bulan latihan. Masing-masing cabang diikuti oleh dua hingga tiga orang atlet. Dan hasilnya kami membawa pulang Juara Umum di kejuaraan ini”, jelasnya.

TIm PD UB Cabang Beregu Kombinasi Putri
TIm PD UB Cabang Beregu Kombinasi Putri

Tim yang turun di kompetisi ini antara lain di kelompok Solospel Teknik Asli diikuti oleh M. Satria Ramadhan, sementara di Solospel Teknik Kombinasi diikuti oleh Enrico dan Lintang Trisnadi untuk kelompok putra dan Luthfiah Amini, Dehaziza dan Salwa Yusria di kelompok putri.

Di cabang Berpasangan Tangan Kosong diikuti oleh M. Satria Ramadhan dan Efforta untuk kelompok putra, dan Shafira Rahmazhahira serta Fadhilah Alya Prastinanda untuk kelompok putri. Pada cabang Berpasangan Senjata diikuti oleh M. Satria Ramadhan dan Efforta untuk kelompok putra, dan kelompok putri tercatat ada Shafira Rahmazhahira serta Fadhilah Alya Prastinanda.

Pada cabang Beregu Kombinasi, diikuti oleh M. Satria Ramadhan, Fahri Rozan dan Lintang Trisnadi di kelompok putra, dan Shafira Ramhazhahira, Fadhilah Alya Prastinanda serta Luthgfiah Amini di kelompok putri.

Dari kompetisi ini, tim PD UB membawa pulang 7 Juara I dan 2 Juara II.