Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Nyala Api Unggun Tandai Semangat Dasar Darma Pramuka MAN 2 Sleman

Nyala Api Unggun Tandai Semangat Dasar Darma Pramuka MAN 2 Sleman

Sleman (MAN 2 Sleman)- Api unggun merupakan puncak acara perkemahan Mahabakti ke-14 yang diselenggarakan oleh Pramuka MAN 2 Sleman pada hari Rabu Malam (15/03/2023) di Bumi Perkemahan Babarsari. 

Upacara api unggun di pimpin langsung oleh Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., dimulai dengan persiapan penyalaan api unggun pukul 20.00 WIB.  “Kegiatan perkemahan sudah kalian lalui bersama, walaupun hanya tiga hari, di acara puncak ini, mari kita tanamkan dalam jiwa untuk selalu menerapkan dan memantapkan sepuluh dasar dhama pramuka dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Sebanyak 191 siswa, 60 panitia, alumni serta bapak dan ibu guru mengikuti upacara api unggun dengan khidmat. Bersama berdiri melingkar mengelilingi api unggun menjadi tanda kebersamaan untuk menyatukan seluruh peserta perkemahan.

Usai perayaan api unggun, wajah ceria dan bahagia terpancar dari seluruh peserta dan panitia, hal ini disampaikan Pradana Dewan Ambalan Zaenal Arifin saat ditemui reporter madrasah. “Kegiatan perkemahan cukup seru, panitia kompak, semua kendala bisa diatasi, kegiatan berjalan lancar, peserta antusias dalam mengikuti kegiatan serta menjadi sarana untuk lebih kreatif, inovatif dan aktif dalam menjalani kehidupan,” ujarnya. (Qoma)