Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Unpad dan BSI Jalin Kerja Sama Pengembangan Ekosistem Industri Halal

Unpad dan BSI Jalin Kerja Sama Pengembangan Ekosistem Industri Halal

[Kanal Media Unpad] Universitas Padjadjaran dan Bank Syariah Indonesia (BSI) memperkuat kerja sama dalam pengembangan ekosistem industri halal dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Perjanjian Kerja Sama antara kedua belah pihak telah ditandatangani Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unpad Prof. Hendarmawan dan Group Head-Islamic Ecosystem Solution Group BSI Muhammad Syukron Habiby di Ruang Rapat Bersama 2, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Rabu (15/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Hendarmawan mengatakan bahwa kerja sama ini diyakini akan saling menguntungkan kedua belah pihak. Kegiatan yang akan dilakukan pun semestinya memiliki dasar akademik yang kuat.

“Kita sudah waktunya di Indonesia ini harus academic based,” kata Prof. Hendarmawan.

Melalui kerja sama ini, Prof. Hendarmawan berharap akan lahir kegiatan riset dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Di Unpad, Kerja sama ini khususnya akan dijalankan oleh Pusat Riset Halal yang diketuai Dr. Souvia Rahimah, M.Sc..

Sementara itu, Muhammad Syukron Habiby mengatakan bahwa bersama Islamic Ecosystem Solution Group salah satu kegiatannya adalah mendalami dan membesarkan industri halal dari berbagai entitas halal. Untuk itu, kerja sama dengan berbagai pihak terus dilakukan termasuk ke kampus yang memiliki lembaga halal.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi kerja sama yang saling menguatkan,” kata Habiby.

Lebih lanjut ia berharap, kerja sama ini akan menghasilkan sesuatu yang baik dan terus bertambah kebaikannya.

“Ini menjadi entry point. Dampaknya nanti mudah-mudahan menjadi snow ball impact dan bisnis ini akan semakin besar,” harapnya. (arm)*