Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Perkuat Program Magang MBKM, UNNES Tandatangani MoU dan PKS dengan PT. Equityworld Futures

Dalam rangka Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Universitas Negeri Semarang (UNNES) menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama dengan PT. Equityworld Futures untuk Penguatan Program Magang MBKM. Penandatangan ini dilaksanakan pada Rabu, 15 Maret 2023, di Ruang Vicon Gedung H.

Nota Kesepahaman ditandatangani langsung oleh Rektor UNNES, yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Prof Dr Nur Qudus MT IPM dengan Pimpinan Cabang Semarang PT. Equityworld Futures, Ismet Faradis, ST. Sedangkan Perjanjian Kerja Sama ditandatangani oleh Pelaksana Tugas Dekan Fakultas Ekonomi UNNES Prof Heri Yanto MBA PhD.

Menurut Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNNES Prof Nur Qudus, dalam memperkuat implementasi program MBKM perlu ditingkatkan kerja sama dengan industri dan dunia kerja, salah satunya dengan PT. Equityworld Futures, dengan salah satu implementasi kerja sama yaitu penyediaan program magang MBKM bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi di PT. Equityworld Futures Cabang Semarang.

“Disamping program magang, ke depannya bisa dikembangkan program-program kolaborasi lainnya,” kata Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama.

Ismet Faradis selaku Branch Manager PT. Equityworld Futures Semarang menyampaikan bahwa PT. Equityworld Fitures pertama kali melakukan kerja sama dalam program MBKM dengan Universitas Negeri Semarang.

Ia mengatakan PT. Equityworld Futures mempunyai arah yang sama dengan UNNES yaitu memberikan kontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia, salah satunya mahasiswa Universitas Negeri Semarang.

PT. Equityworld Futures siap menerima dan membimbing para mahasiswa, untuk sementara ini mahasiswa Fakultas Ekonomi untuk melaksanakan Magang MBKM selama 6 bulan di perusahaan PT. Equityworld Futures Semarang secara gratis, dan bahkan akan mendapatkan intensif.

Hal ini disampaikan juga Prof Heri Yanto selaku pelaksana tugas Dekan FE sekaligus Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNNES, kerja sama FE UNNES dengan PT. Equityworld Futures salah satu implementasi programnya adalah Program Magang MBKM bagi mahasiswa FE UNNES. Namun ke depan bersama-sama akan ditingkatkan dalam skema lainnya diantaranya program penelitian bagi dosen dan mahasiswa, Program dosen praktisi, sertifikasi dosen dan mahasiswa, dosen yang menjadi konsultan/expert, dan kolaborasi CSR PT. Equityworld Futures untuk Program Pengabdian Masayarakat bersama.

Ceremoni penandatanganan diakhiri dengan diskusi dan sharing kedua belah pihak. Kegiatan dihadiri juga jajaran pimpinan Fakultas Ekonomi, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Gugus Kerja Sama FE, Kepala BAKK, Koordinator Bagian Kerja Sama, Sub Koordinator Kerja Sama Dalam Negeri beserta staf.