Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

IPM Muhiska Gelar Kegiatan Rakerting

IPM Muhiska Gelar Kegiatan Rakerting

Kamis, 16 Maret 2023. IPM SMA Muhammadiyah 1 Surakarta menggelar Rapat Kerja Ranting (Rakerting). Kegiatan ini bertujuan untuk untuk mensosialisasikan program kerja IPM SMA Muhammadiyah 1 Surakarta satu tahun kedepan.
Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus IPM, perwakilan kelas, Waka Bidang Kurikulum, Iwan Wuriyanto, SS., Waka Bidang Sarpra, Siti Lestari, M.Pd., Waka Bidang Humas, Dra. Willys Sari Listiyani, M.Pd dan tamu dari PD IPM, Bagas Aditya Hilmansyah.
Ketua IPM terpilih Robbani Holomoan Rambe, dalam sambutannya berujar bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan awal di masa kepengurusannya yaitu membuat program kerja untuk satu tahun kedepan.
Sambutan Iwan Wuriyanto, SS., menyampaiakan bahwa ”Program kerja yang sudah direncanakan, disusun untuk dilaksanakan. Silahkan mengembangkan diri dengan memunculkan ide-ide baru untuk perkembangan diri sendiri sebagai individu atau di organisasi termasuk IPM”.
”IPM SMA Muhammadiyah 1 Surakarta merupakan prototype pelajar SMA Muhammadiyah 1 Surakarta sehingga jangan berbuat sesuatu yang tidak pantas karena akan ditiru oleh peserta didik yang lain”, imbuh Iwan Wuriyanto, SS.
Sambutan dari PD IPM, Bagas Aditya Hilmansyah mengatakan bahwa, sebagai generasi muda hendaknya siap menghadapi persaingan dengan rajin membaca. Melalui kegiatan membaca maka kita dapat mengetahui perkembangan jaman dan harus siap menghadapi tantangan kemajuan jaman. Jangan menjadi generasi yang stagnag. Isi kegiatan dengan perbanyak membaca.
Setelah serangkaian sambutan tiba pada acara Rakerting. Beberapa bidang yang ada dalam kepengurusan IPM SMA Muhammadiyah 1 Surakarta membacakan hasil rancangan kegiatan masing-masing bidang. Masing-masing bidang itu adalah: Bidang Umum, Bidang Organisasi, Bidang Perkaderan, Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP), Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO), Bidang Advokasi, Bidang Lingkungan Hidup (LH), dan Bidang Teknologi Informasi (TI).
Selamat bekerja IPM SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Jangan takut gagal. Persiapkan diri berkemajuan untuk menghadapi perkembangan jaman. Seperti semboyan yang dipopolerkan oleh Buya Hamka, ”Jangan takut gagal karena orang-orang yang gagal adalah orang-orang yang tidak pernah mencoba”.