Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Universitas Teknokrat Indonesia Cetak Alumni Unggul Berdaya Saing, Yogi Nur Arif Kini Bekerja di BPK RI

Universitas Teknokrat Indonesia Cetak Alumni Unggul Berdaya Saing, Yogi Nur Arif Kini Bekerja di BPK RI

Alumni Universitas Teknokrat Indonesia kini tersebar di banyak wilayah. Mereka bekerja di banyak kantor dan perusahaan di seluruh Indonesia.

Selain banyak diterima di perbankan dan perusahaan, alumni banyak juga diterima sebagai aparatur sipil negara (ASN)/PNS di berbagai instansi pemerintah vertikal dan daerah.

Yogi Nur Arif, S.Kom., diantaranya. Alumni S1 Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia ini sukses berkarier sebagai ASN di Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Provinsi Bengkulu bagian Pemeriksa Ahli Pertama.

Cerita Semasa Kuliah

Yogi menceritakan pengalamannya saat kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia. Yogi merupakan mahasiswa yang aktif berorganisasi dan dicap sebagai aktivis.

Yogi pernah menjabat di organisasi intramahasiswa Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi dan Badan Eksekutif Mahasiswa (FTIK).

Ia mengatakan, dirinya bangga menjadi mahasiswa Teknokrat. Ia mengatakan, dirinya bisa mendapatkan banyak pengalaman.

alumni unggul teknokrat

kata dia, banyak peningkatan softskill sehingga bisa dibawa sebagai bekal ilmu yang bermanfaat untuk meraih kesuksesan berkarier.

“Saya ucapkan terimakasih apa yang diberikan semua dosen sangat berguna bagi pengembangan kepribadian dan karier saya sekarang. Dan menjadikan saya lebih disiplin terbiasa dengan ritme kerja yang tepat waktu, optimal dalam bekerja, dan punya misi ke depan,” lanjut Yogi.

Yogi bilang, pengalaman saya berkuliah di Teknokrat merupakan salah satu jalan untuk saya mengembangkan segala potensi. Berkat dukungan dari Teknokrat, ia memiliki kedisiplinan waktu, integritas, dan juga bimbingan dalam menghadapi dunia kerja.

Tidak hanya itu, dalam menimba jiwa kepemimpinan, ia mendapatkan dari memimpin UKM Hima SI tahun 2014.

“Saya menggali lebih jauh tentang bagaimana cara memimpin dan Teknokrat merupakan kampus yang sangat mendukung mahasiswanya untuk mengembangkan diri melalui setiap UKM,” ujar Yogi.

“Terima kasih saat ini ilmu tersebut dapat saya aplikasikan di dalam dunia kerja baik ilmu akademik dan nonakademik. Semoga Teknokrat terus mencetak generasi bangsa yang kompeten dan berintegritas dan dapat mengimpelementasikan untuk masyarakat bangsa dan negara,” tutupnya.

Wakil Rektor Ucapkan Selamat

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. mengucapkan selamat kepada Yogi. Ia mengapresiasi kehidupan dan kariernya sekarang.

“Selamat kepada Yogi yang telah sukses berkarier sebagai ASN BPK RI Provinsi Bengkulu,” ujar Mahathir.

Saat ini, ucap Dr. Mahathir, Kampus Teknokrat terus mendekatkan kurikulum dengan kebutuhan dunia usaha.

“Agar mahasiswa mendapatkan ilmu mengenai dunia perkantoran. Kemudian, mengembangkan bakat dan keilmuan yang dimiliki nantinya, setelah lulus.