Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

3 PERSIAPAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

3 PERSIAPAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

(UINSGD.AC.ID)- Untuk menyambut Ramadhan, bulan yang dipenuhi dengan rahmat dan karunia Allah, kita harus mengadakan persiapan-persiapan yang dianggap perlu dan bermanfaat, terutama dalam meningkatkan takwa kepada Allah ﷻ. Pertanyaannya apakah  Kita sudah melakukannya?

Kegiatan Persiapan kepentingan kelompok atau kepemtingan yang sifatnya  Umum itu antara lain:

Persiapan Pertama

Secara berkelompok; Hendaknya kita mengadakan atau memprakarsai kegiatan ceramah di akhir bulan Sya’ban untuk menyambut bulan Ramadhan. Ceramah itu bisa dilakukan di majelis ta’lim dan tempat-tempat pengajian, atau pengarahan-pengarahan singkat untuk keluarga kita masing-masing.

Dalam ceramah itu dijelaskan berbagai bimbingan bagi jamaah atau keluarga kita, agar dapat mengisi bulan yang penuh berkah itu dengan amal ibadah yang diridhai oleh Allah ﷻ. Jangan sampai terjadi, bulan yang teramat agung itu berlalu begitu saja, tanpa meninggalkan kesan yang mendalam yang dapat meningkatkan ibadah dan amal shaleh kita kepada Allah ﷻ.

Untuk mengetahui lebih lengkap tentang Khutbah Jumat tentang 3 Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan oleh Prof. Dr. H. A. Rusdiana, Drs., MM.Guru Besar UIN Sunan Gunung Djati Bandung silahkan kunjungi laman Naskah Khutbah Jumat ini