Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

GAC Berikan Suntikan Semangat dan Motivasi Belajar Siswa STEMSA

GAC Berikan Suntikan Semangat dan Motivasi Belajar Siswa STEMSA

Aktivitas pembelajaran di sekolah terkadang memang terasa menjenuhkan dan membosankan. Hal tersebut lebih dapat dirasakan pada era newnormal seperti saat ini. Peralihan proses pembelajaran daring ke moda luring membuat siswa harus menyesuaikan diri kembali. Selama ini pembelajaran daring yang dilakukan terkesan lebih santai,  sedangkan pembelajaran dengan moda luring membuat siswa harus lebih menyiapkan diri dengan lebih semangat.

SMK N 01 Semarang menggandeng grup band GAC (Gamaliel, Audrey, dan Cantika) untuk sejenak “melupakan” rutinitas pembelajaran dengan bernyanyi dan mendengarkan motivasi dari publik figur. GAC mendatangi STEMSA pada Senin, 13 Maret 2023 di Hall sekolah. Hadirnya grup band kekinian tersebut menjadi penyejuk dan pematik semangat dan motivasi bagi siswa.

Tak hanya membawakan lagu, GAC juga mengisi talkshow di STEMSA. Seluruh siswa antusias mengikuti sesi tersebut. Acara yang dipandu oleh Konan Cs dari broadcast tersebut terasa semakin gayeng ketika GAC memberikan tips dan trik untuk bisa belajar lebih baik.

Pada kesempatan tersebut GAC juga memberikan doorprize berupa T-shirt yang dibagikan secara acak kepada para siswa. Setelah melaksanakan talkshow selama kurang lebih 45 menit, GAC menyanyikan 4 buah lagu hits mereka.

Performance GAC juga menjadi ajang promosi lagu baru mereka di tahun 2023. SMK Negeri 01 Semarang adalah instansi sekolah pertama yang dikunjungi GAC di tahun ini, sebagai rangkaian tour promo album mereka tahun 2023. Pada kesempatan tersebut personil GAC yakni gamaliel, audrey dan cantika juga diberi slempang musisi mengajar sebagai tanda bahwa mereka telah menjadi guru dan memberikan ilmunya di SMK negeri 01 Semarang oleh Plt KS, Bpk. Sri Suwarno, M.Pd.

GAC sangat berterima kasih atas sambutan dan antusias yang luar biasa dari STEMSA. Mereka berharap di kesempatan berikutnya bisa manggung lagi di SMK negeri 01 Semarang. Pihak sekolah juga sangat berterima kasih karena GAC sudah mau berkunjung dalam rangka promotour dan mampir di STEMSA. Salam vokasi.

Penulis : Sunar, Guru SMKN 01 Semarang.