Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

MoU ULM Dan Industri Untuk Pengembangan Dan Pemanfaatan Lahan Produksi

MoU ULM Dan Industri Untuk Pengembangan Dan Pemanfaatan Lahan Produksi

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melakukan penandatanganam Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman bersama PT Perkebunan Nusantara XIII, PT. Mitra Agro Semesta, dan PT. Banjar Bumi Persada bertempat di Ruang Rektor Gedung Rektorat ULM, Banjarmasin pada Rabu (15/3/2023). Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.Si., bersama Group Manager PTPN XIII (Unit Group Kalselteng) Syaripuddin dan Direktur PT. Banjar Bumi Persada (BPP) Ir. H. Riptianto Eko Laksono, S.T.

Penandatanganan disaksikan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Humas (PKH) ULM Dr. Ir. Yusuf Azis, M.Sc., Kepala Biro PKH ULM dan Kasubag Kerjasama ULM. Penandatanganan MoU ini dalam rangka upaya bersama melakukan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian sekaligus dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh ULM.

Ruang lingkup kerjasama ini juga termasuk kerjasama pengembangan dan pemanfaatan lahan produksi di bidang pendidikan, penelitian, pelatihan, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM, program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), dan pengembangan bisnis.