Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Dukung Pengembangan SDM Dosen, Tim HETI adakan Coaching Clinic

Dukung Pengembangan SDM Dosen, Tim HETI adakan Coaching Clinic

(Unila): Tim Higher Education For Technology and Innovation (HETI) Project Universitas Lampung (Unila) mengadakan Focus Group Discussion (FGD): Coaching Clinic In Scientific Publication Writing dengan mengundang Keynote Speaker dari Shizuoka University, Dr.Eng. Sjaikhurrizal El Muttaqien, M,Eng.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Lampung (Unila) Rudy, S.H., LL.M., LL.D., di Swiss-Belhotel Bandar Lampung. FGD akan berlangsung selama tiga hari, 16-18 Maret 2023 secara luring dan daring.

FGD Coaching clinic merupakan bentuk keseriusan dan komitmen tim HETI Unila dalam mengembangkan SDM dosen Unila agar mampu memenuhi standar World Class University,

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan keilmuan dosen Unila melalui publikasi internasional dan mencapai Key Performance Indicator (KPI) publikasi jurnal.

Selain itu juga kegiatan ini bisa mendukung pengembangan Center of Excellence dari Teaching Hospital/ RSPTN (tropical infection, endocrine and metabolic, geriatrics, and medical rehabilitation) serta integrated research center/ IRC Unila.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy menyampaikan terima kasih kepada Asian Development Bank (ADB), BAPPRNAS RI dan Kemendikbudristek RI, atas kepercayaan yang diberikan kepada Unila dalam melaksanakan HETI Project.

“Dengan adanya kegiatan ini saya mengharapkan pengembangan SDM dosen Unila terutama di bidang penelitian dan publikasi internasional bereputasi semakin baik, ” ujar Rudy.

Manajer PIU HETI Unila, Prof. Dr. H. Satria Bangsawan , S.E., M.Si., melaporkan, FGD diikuti oleh 205 peserta yang terdiri dari para periset yang sudah mencatatkan riset pada tahun 2022 dari HETI Unila, para dosen dari tiap fakultas, dan mahasiswa Program Doktor Unila.

Selain Keynote Speaker, kegiatan ini menghadirkan 10 orang narasumber yang akan menjadi Coacher pada kegiatan tersebut.

10 narasumber tersebut diantaranya Prof. dr. Muhamad Thohar Arifin, Ph.D., PA., Sp.BS (K), Prof. dr. Agnes Kurniawan, Ph.D, Sp.Par K, Prof. Dr. apt. Agung Endro Nugroho, S.Si., M.Si., Prof. Dr. Mohamad Fazli Sabri, BSc, MS, Ph.D, Prof. Dr. Ing. Ir. Nandy Setiadi Djaya Putra, Prof. Dr. Sutikno, S.T., M.T., dr. Eggi Arguni, M.Sc, Ph.D, Sp.A(K), dr. Vitri Widyaningsih, M.S, Ph.D, dr. Sri Ratna Rahayu, M.Kes, Ph.D, dan Dr. Lilik Wahyudi, S.E, M.Si.

Gelaran pembukaan FGD: Coaching Clinic In Scientific Publication Writing turut dihadiri para dekan, direktur pascasarjana, perwakilan LP2M, Perwakilan LP3M, Sekretaris SPI, Para Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Pesawaran, Kepala Puskemas Tanjung Sari Natar, Karang Anyar, Gedongtataan, dan Bernung, serta dosen di lingkungan kampus. [Daffa]