Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Rektor UNNES Buka Rangkaian Dies Natalis ke-58 UNNES

Rektor UNNES Buka Rangkaian Dies Natalis ke-58 UNNES

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES), Prof Dr S Martono MSi membuka rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-58 UNNES di lapangan Rektor, Jumat (17/3). Sebagai tanda dibukanya rangkaian Dies Natalis, Prof Martono menekan sirine dan pemotongan tumpeng serta pertunjukan kolaborasi akrobatik tarung derajat dengan sabda Kinnara Drum Corps UNNES.

Pembukaan Dies kali ini diikuti ribuan peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan tendik dan dimeriahkan dengan senam konservasi, jalan sehat, hiburan musik dan pembagian doorprize.

Rektor UNNES Prof Martono menyampaikan Dies Natalis UNNES tahun ini merupakan pertama kalinya di era UNNES menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Dia mengatakan Dies Natalis tahun ini mengambil tema “UNNES Cemerlang untuk Indonesia Gemilang”.

Prof Martono menjelaskan, tema ini dipilih sebagai upaya meneguhkan visi UNNES yang baru sebagai Universitas Berkelas Dunia Pelopor Kecemerlangan Pendidikan yang Berwawasan Konservasi.

Rektor menambahkan, melalui tema ini diharapakan menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh sivitas akademika UNNES dalam kontribusi membangun negeri.

Selain itu, Rektor berharap melalui kegiatan Dies Natalis ke-58 UNNES ini dapat menjadi sarana bagi seluruh sivitas akademika UNNES untuk terus bersemangat dalam berkarya dan meningkatkan komitmen nya dalam mewujudkan visi UNNES dan Indonesia Emas.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-58 UNNES, Dr Sugianto MSi menuturkan ada 40 kegiatan Dies Natalis yang akan dilaksanakan dalam rentan waktu mulai bulan Maret hingga Juni nanti.

Dr Sugianto yang juga Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) mengatakan 40 kegiatan Dies Natalis tahun ini meliputi kegiatan ilmiah, olahraga, keagamaan, sosial budaya, dan konservasi.