Selasa, 16 April 2024
Perguruan Tinggi

FT Unisba  Gelar Engineering Talk Seminar, Hadirkan Guest Lecture dari The University of Kitatkyushu Jepang

FT Unisba  Gelar Engineering Talk Seminar, Hadirkan Guest Lecture dari The University of Kitatkyushu Jepang

KOMHUMAS-Sebagai langkah dalam merealisasikan internasionalisai, Fakultas Teknik Unversitas Islam Bandung (FT Unisba) menggelar Engineering Talk Seminar dengan menghadirkan Guest Lecture dari The University of Kitatkyushu Jepang, Prof. Taaki Kato, Ph.D. Kegiatan ini dilaksanakan di Audiotorium Gedung Dekanat Unisba, pada Rabu (15/3/2023).

Dekan FT Unisba, Dr. Ir. Mohammad Satori, M.T., IPU., mengatakan, kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada seluruh peserta, khususnya para mahasiswa, mengenai isu-isu lingkungan.  Menurutnya, peserta kuliah umum ini terdiri dari mahasiswa, dosen, dekan, dan ketua jurusan di lingkungan FT Unisba.

Dekan menuturkan, FT Unisba dan The University of Kitatkyushu telah memiliki kesepakatan sejak tahun 2011. “Kami telah mengerjakan beberapa proyek bersama, salah satunya adalah publikasi artikel di jurnal internasional pada tahun 2021. Saya juga menjadi dosen tamu di Universitas Kitakyushu pada tahun 2012,” ujarnya.

Lebih lanjut Dekan mengatakan, disamping m kuliah umum, Prof. Kato dan tim juga berkunjung ke Kota Bandung dalam agenda penelitian bersama tentang “Evaluasi dampak Hawthorne effect pada randomized and controlled trial dan pembuatan laporan pedoman”.

Pada kesempatan ini, Prof. Kato memaparkan dua topik yakni Consumers responses to energy policy: Field and choice experiments, dan Informal waste recycling: Economics development and human ties.***