Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Berprestasi UAD Naik Signifikan

Mahasiswa Berprestasi UAD Naik Signifikan

Gatot Sugiharto, S.H., M.H., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan (UAD) memberikan penghargaan Andalan Awards kepada mahasiswa (Foto: Sinta Anggraeni)

Andalan Awards merupakan acara penghargaan bagi mahasiswa, organisasi mahasiswa, organisasi otonom, program studi, dan fakultas di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sebagai motivasi meraih prestasi. Penghargaan ini digelar oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) pada Sabtu, 4 Maret 2023 di Ruang Amphitarium Kampus IV UAD dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube UAD.

Dr. Gatot Sugiharto, S.H., M.H., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UAD menyampaikan bahwa dukungan penuh dan sinergi antara mahasiswa dan universitas merupakan jalan meraih prestasi mahasiswa. “Kami yakin bisa mewujudkan dan meningkatkan prestasi mahasiswa UAD dengan bersinergi bersama melalui program studi dan universitas,” terangnya.

Jumlah mahasiswa berprestasi di UAD mengalami peningkatan yang signifikan. Berdasarkan data Bimawa, telah tercatat sebanyak 1.266 mahasiswa yang mendapatkan penghargaan. Angka ini menjadi kebahagiaan dan optimisme UAD dalam mewujudkan mimpinya menciptakan mahasiswa berkarakter UAD.

Karakter mahasiswa UAD mempunyai 4 indikator yaitu kompeten dalam memasuki dunia industri masa kini, memiliki daya saing nasional dan internasional, mampu berperan dalam kepemimpinan pasar global, serta memiliki integritas dan intelektual berdasarkan nilai islami yang kuat.

Pada kesempatan ini, Gatot juga mengucapkan selamat dan berharap agar mahasiswa mencetak lebih banyak prestasi di masa depan guna perkembangan kemajuan UAD. “Kami berharap dengan memberikan penghargaan ini, mahasiswa dapat berkontribusi dan berdampak positif untuk lingkungan sekitarnya,” pesannya.

Selain sivitas akademika UAD, acara ini juga bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), KB Bukopin Syariah, Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Indosat Ooredoo Hutchison. Terakhir, acara ditutup dengan sangat meriah oleh penampilan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Ahda Gitana. (sin)

uad.ac.id