Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

SMKN 1 Cimahi Peringati Dies Natalis 46TH “Come And Join The Carnaval”

SMKN 1 Cimahi Peringati Dies Natalis 46TH “Come And Join The Carnaval”

SMKN 1 Cimahi Peringati Dies Natalis yang ke 46 tahun dengan tema “Come And Join The Carval” di Kampus SMKN 1 Jalan Mahar Martanegara No. 48 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan, 16, 17, 18 Maret 2023.

Hadir dalam kegiatan Dies Natalis SMKN 1 Cimahi 2023 ini antara lain Civitas Akademika SMKN 1 Cimahi, Pengurus Komite, Orang Tua Siswa, serta sejumlah tamu undangan.

Kepala SMKN 1 Cimahi Agus Priyatmono Nugroho, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya menyatakan STM Pembangunan yang namanya menjadi SMKN 1 Cimahi telah 46 tahun turut serta dalam memberikan kontribusi dalam pendidikan yang menjadi hak bagi seluruh warga negara. Dengan usia 46 tahun ini juga telah banyak lulusan dari SMKN 1 Cimahi yang berkontribusi positif bagi kemajuan negara ini. Semoga semangat pengabdian dan berbakti untuk negara akan selalu menjadi dasar bagi seluruh Keluarga Besar SMKN 1 Cimahi.

Agus P.N. pun membuka acara Dies Natalis SMKN 1 Cimahi dengan pemukulan Goong yang disaksikan langsung oleh seluruh peserta upacara seremonial, Kamis 16 Maret 2023.

Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Cimahi Erwin, M.Pd., menerangkan bahwa acara Dies Natalis SMKN 1 Cimahi yang ke 46 ini, diisi dengan berbagai acara antara lain pameran semua kompetensi keahlian, unjuk kabisa dan festival antar kelas, band anak sekolah Cimahi, senam bersama sekolah, serta diisi pula oleh game, doorprize serta bazzar.
Acara lain di acara Dies Natalis SMKN 1 Cimahi ini diisi juga dengan lomba tumpeng, lomba gym, lomba design maskot serta lomba foto brand, terang Erwin.

Kepala Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Agus, S.T., M.Pd., menerangkan bahwa pengunjung yang datang di acara Dies Natalis SMKN 1 Cimahi ini lebih kurang 2.000 pengunjung , hal ini berdasarkan daftar isi pengunjung yang mengisi aplikasi yang telah disediakan. Agus melihat bahwa antusiasme para siswa siswi SMKN 1 Cimahi dan masyarakat untuk melihat acara Dies Natalis SMKN 1 Cimahi sangat besar setelah tiga tahun tidak diadakan akibat pandemi covid-19. Pengunjung dari masyarakat di acara Dies Natalis dapat kita lihat baik dari masyarakat umum, masyarakat industri dan masyarakat akademik, tutur Agus.

Perwakilan siswa dan panitia kegiatan Dies Natalis SMKN 1 Cimahi dari Kompetensi Keahlian RPL Leo Destyan sekaligus ketua Tour Guide, memberikan apresiasi atas acara Dies Natalis ini karena dengan acara Dies Natalis yang ada acara open house maka siswa SMKN 1 Cimahi dapat memperlihatkan karya serta potensi yang ada. Terlebih karya dan potensi siswa SMKN 1 Cimahi dapat dilihat langsung oleh masyarakat luas. Leo berharap acara Dies Natalis ini dapat menjadi acara rutin sekaligus bisa dijadikan sarana pembelajaran bagi siswa dalam berorganisasi serta mengelola satu event, pungkasnya.

(Mang Sambas)

 

Sumber berita :

  • https://sambasnews.id/smkn-1-cimahi-peringati-dies-natalis-46th-come-and-join-the-carnaval/