Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Wakil Rektor III Lantik 23 Pengurus Koperasi Mahasiswa UIN SUTHA

Wakil Rektor III Lantik 23 Pengurus Koperasi Mahasiswa UIN SUTHA

[vc_row][vc_column][vc_column_text]HUMAS UIN SUTHA – Koperasi Mahasiswa Generasi 2 (KOPMA G2) lantik pengurus baru dan laksanakan pendidikan dasar koperasi ke-6 tahun 2023 dengan tema Memersiapkan diri mahasiswa menjadi pemimpin yang mampu bersinergi dan kompeten dalam koperasi (17/03/2023).

 

 

Pelaksanaan kegiatan ini turut dihadiri oleh Dr.Bahrul Ulum, M.A selaku Wakil Rektor III, Dr.Jaya, M.Pd selaku Pembina dari KOPMA G2 yang juga sekaligus merupakan Kepala Pusat Bisnis UIN Jambi, Nazori,S.Pd.I selaku Kasubbag Kemahasiswaan UIN Jambi dan Mardalina,S.Ag., M.Ud selaku Ketua Pembina dari KOPMA G2 yang sekaligus juga merupakan Kepala Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karier (UPKK) UIN Jambi beserta staf.

 

Dalam keterangannya, Mardalina,S.Ag.,M.Ud menyampaikan bahwa dalam pelantikan pengurus KOPMA G2 ini dilaksanakan bersamaan dengan pembekalan pendidikan dasar (DIKSAR) calon anggota baru KOPMA G2 tahun 2023. Setidaknya terdata anggota baru yang terdaftar dan ikut pada diksar hari ini sebanyak 50 peserta. Selain itu turut hadir pula pengurus dari UKM/UKK dan kelompok mahasiswa binaan UPKK lainnya.

 

Sebelum acara ini dibuka, Dr.Jaya,M.Pd selaku pembina dari KOPMA G2 menyampaikan pesan kepada pengurus yang dilantik agar terus bersemangat dan amanah dalam menjalankan tugas, agar para anggota kopma mengabdi tanpa lelah dan siapapun yg bersungguh-sungguh dalam belajar bersama koperasi mahasiswa InsyaAllah akan sukses bersama-sama KOPMA G2.

 

Beliau juga mengajak kepada pengurus KOPMA serta UKM & UKK yang hadir untuk menjadi pelopor untuk menjaga kebersihan di UIN STS Jambi, para anggota organisasi adalah tokoh dikalangan mahasiswa yang dicontoh oleh adik-adik tingkatnya. Contoh baik yang bisa dilakukan dengan cara peduli terhadap kebersihan. Karena dengan mengambil sampah yang ada, sesungguhnya tidaklah membuat harga dirimu turun.

 

Menutup sambutannya beliau menegaskan “Saya JAYA akan selalu menemani KOPMA sampai akhir hayat”, ucap Kepala Pusat Bisnis yang juga merupakan ketua Koperasi Mahasiswa UIN Jambi periode 1992 – 1995.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_images_carousel images=”146022,146023,146024,146025,146026,146027,146028,146029,146030,146018″ img_size=”350X255″ speed=”1000″ autoplay=”yes” wrap=”yes”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Dr.Bahrul Ulum, M.A dalam sambutannya menyampaikan kepada pengurus KOPMA agar terus meningkatkan kinerjanya lebih baik ke depan, terlebih dengan fasilitas yang jauh lebih mendukung para mahasiswa hari ini untuk melakukan berbagai kegiatan di kampus.

 

Pada dasarnya kita sebagai pengurus organisasi, harus lebih baik dari sebelumnya. Pengurus yang dilantik hari ini harus membawa perubahan. Karena jika tidak ada perubahan maka itu sama saja dengan tidak melakukan apa-apa atau bisa dikatakan stagnan, pungkas Wakil Rektor III.

 

 

Wakil Rektor III berharap ada terobosan-terobosan yang dijalankan oleh pengurus koperasi mahasiswa yang hari ini dilantik untuk program kerjanya kedepan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kampus hari ini. Karena itulah yang akan menjadi kebanggaan dan kita catat sebagai sebuah kemajuan dari pengurus-pengurus sebelumnya.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]