Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Dasar

Rekoleksi Bina Iman Anak SDK Santo Yusup 3 Malang kelas 3, 4, 5, dan 6

Rekoleksi Bina Iman Anak SDK Santo Yusup 3 Malang kelas 3, 4, 5, dan 6

Rekoleksi Bina Iman Anak

Jumat-Sabtu, 15-16 November 2019, Wisma Carmelitas, Karangwidara, Tidar Malang.

siswa Putra SDK Santo Yusup 3 Malang

Jumat dan Sabtu, 15-16 November 2019 adalah hari dimana Siswa dan Siswi SDK Santo Yusup 3 Malang melaksanakan kegiatan Rekoleksi Bina Iman Anak Katoli khusu kelas 3 hingga 6. mereka belajar merefleksikan tentang kisah Nabi Nuh yang taat dan patuh akan perintah Allah bahawa diminta membangun sebuah Bahtera (kapal besar) yang digunakan untuk menampung 3 anak dan 3 menantunya serta membawa masing-masing sepasang hewan. tidak lupa pula Nabi Nuh di minta oleh Allah untuk menyiapkan segala macam pessediaan makan selama 40 hari lamanya.

hari Pertama, adalah hari dimana anak-anak kelas 3 hingga 6 mendapat materi ketaatan, patuh dan setia akan perintah Allah oleh Frater Daniel, Pr dan Frater Mayo, Pr. Dengan penyampaian diselingi permaianan dan sesi tanya jawab.

lalu pada malam hari Siswa-Siswi mengikuti acara inagurasi pada saat api unggun setelah makan malam. Siswa dan siswi telah berlatih dan mempersiapkan penampilan terbaik mereka untuk malam Api unggun ini.setelah selsai kegitan inagurasi anak-anak istirahat pukulk 21.00 hingga pagi jam 6.

hari kedua, lalu pagi hari atau hari berikutnya anak-anak bangun dan senam pagi dilanjutkan sarapan dan kegiatan outbond yang di isi oleh game-game yang berkaitan dengan tema yang diusung, ada menyusun gelas, panjang-panjangan, memindahkan sabda telur, bekerja sama melewati rintangan dan memindahkan telur dengan mata ditutup.

peneyrahan hadiah

sebelum pulang anak-anak mendaptkan hadiah dari lomba-lomba yang dimainkan.