Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

Diklat Mahasiswa KIP Kuliah Bahas PPKS dan Positive Mindset

Diklat Mahasiswa KIP Kuliah Bahas PPKS dan Positive Mindset

(Unila:) Sadar akan Pentingnya Pencegahan Kekerasan Seksual di lingkungan kampus, Universitas Lampung (Unila) melalui bagian kemahasiswan laksanakan kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Mahasiswa Penerima KIP Kuliah Angkatan 2022.

Diklat penerima KIP Kuliah angkatan 2022 mengangkat tema “Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual di Lingkungan Kampus dan Positive Mindset Untuk Membangun Pribadi Sukses”, Sabtu, 19 Maret 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si.., dan dihadiri Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Koordinator bagian kemahasiswaan, ketua dan tim pengelola prestasi mahasiswa, para sub koordinator dan Staf Bagian Kemahasiswaan Unila.

Diklat mahasiswa KIP Kuliah angkatan 2022 Unila menghadirkan dua narasumber, yakni Dr. Candra Perbawati, S.H., M.H. selaku ketua satgas PPKS yang juga Dosen Fakultas Hukum, dan Diah Utaminingsih, S. Psi., M.A., Psi. selaku Psikolog sekaligus Dosen FKIP Jurusan Bimbingan Konseling Unila.

Dr. Anna dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pembinaan bagi para mahasiswa penerima beasiswa untuk memberikan bekal dan pengalaman yang baik dan terstruktur.

“Perlu dipahami diangkatnya tema ini dalam diklat hari ini karena kita tahu dan kita semua memahami kekerasan seksual sangat dekat dengan kita, untuk itu kami mengajak ketua Satgas PPKS Unila untuk menjadi narasumber pada diklat kali ini,” ucapnya.

Sebagai mahasiswa yang mendapatkan dukungan biaya UKT dan hidup dari pemerintah, Dr Anna berharap para mahasiswa KIP dapat berprestasi serta berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan yang lebih di antara mahasiswa lainnya.

Sebelum menutup sambutannya, ia mengajak para peserta untuk memanfaatkan kesempatan emas untuk belajar pada kegiatan ini dengan maksimal, terlebih dengan kehadiran narasumber yang merupakan ahli dibidangnya. [Andri]