Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

Mubes IKA FH Unila “Perkokoh Sinergitas Alumni dan Kampus

Mubes IKA FH Unila “Perkokoh Sinergitas Alumni dan Kampus

(Unila): Fakultas Hukum Universitas Lampung (FH Unila) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH Unila dengan tema “Perkokoh Sinergitas Alumni dan Kampus”, Sabtu, 18 Maret 2023, di Pelataran Gedung IKA FH Unila.

Mubes dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. yang hadir bersama dengan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang PKTIK. Turut hadir Anggota Komisi III DPR RI Dr. Habiburokhman, S.H., M.H.

Ketua IKA FH Unila Abdullah Fadri Auli, S.H., dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa kegiatan Mubes merupakan komitmen alumni FH Unila berkomitmen untuk selalu mendorong, mendukung dan membangun demi kebaikan almamater.

“Saya berharap kepada seluruh alumni untuk rajin menengok kampus kita tercinta ini, kalo bukan kita siapa lagi, saya punya prinsip, hanya memberi tak harap kembali, ini juga menjadi prinsip kita selaku alumni Unila,” ucap Abdullah.

Dr. Anna yang turut memberikan sambutan menyampaikan, pimpinan Unila menyambut baik dan mendukung segala kegiatan dalam pelaksanaan Mubes IKA FH Unila. Ia mengungkapkan, citra almamater Unila sangat tergantung pada kiprah para alumni.

Unila sangat butuh dengan kehadiran para alumni dalam mendorong ketercapaian kinerja terutama pada IKU 1 dan IKU 2.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, semakin besar harapan dan semangat kami pimpinan Unila, yang menjadikan bukti keberadaan dan dukungan para alumni selalu ada untuk kampus tercintanya,” ungkap Dr. Anna.

Lebih lanjut ia berharap dengan keberadaan IKA FH Unila dapat hadir ditengah-tengah para mahasiswa Unila untuk sharing ilmu dan pengalaman serta membesarkan Unila secara umum dan FH Unila secara khusus.

“Suksesnya Unila tidak terlepas dari kiprah para alumninya di tengah-tengah masyarakat, oleh karena itu sesuai dengan tema yang diangkat pada hari ini, kita akan terus memperkokoh sinergitas alumni dengan kampus”. Imbuhnya.

Agenda Mubes IKA FH Unila diantaranya pemilihan Ketua IKA FH Unila yang baru, Seminar Nasional, ramah tamah dan donor darah. [Andri]