Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Seni Rupa FBS Raih Juara I Lomba Fashion Design Casual Etnic SUMUT

Mahasiswa Seni Rupa FBS Raih Juara I Lomba Fashion Design Casual Etnic SUMUT

Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa FBS Unimed kembali meraih prestasi, Riski Andika Aprianto Silitonga menyabet predikat winner Juara I pada lomba fashion design casual etnic Sumut di Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) yang berlangsung pada 16 – 19 Maret 2023 di Atrium Selatan Plaza Medan Fair. Acara ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI), yang berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif.

Rektor Unimed, Prof. Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada Riski Andika Aprianto Silitonga yang berhasil menjadi juara I Fashion Design Casual Etnic Sumut. Hasil karyanya dapat menjadi promosi dan juga menarik minat wisatawan akan keberagaman dan kekayaan budaya Sumatera Utara. Tak hanya itu, ia juga membuktikan bahwa pendidikan seni rupa Unimed terus berinovasi dalam menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat, tanpa menghilangkan unsur budaya. Kami juga berupaya untuk terus mendorong mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakatnya, sehingga membuahkan inovasi dan prestasi diberbagai kompetisi. Semoga prestasi ini dapat memberikan stimulus bagi mahasiswa lainnya, untuk terus produktif dan kreatif mengembangkan ilmu yang didapat dalam perkuliahan.

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. juga turut mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh KKSU kepada Rizki Andika Aprianto Silitonga. “Kita sangat berbahagia, karena mahasiswa kita, pendidikan seni rupa bisa mengembangkan kearifan lokal Sumatera Utara melalui inspirasi desain fashion. Setelah sebelumnya, ia juga memenangkan lomba Fashion design di acara Kriya Fest Sumatera Utara 2023. Tentunya ini sangat membanggakan bagi kita sivitas akademika Unimed. Kita harus bangga dengan kekayaan budaya kita dan terus berinovasi memanfaatkan peluang pasar sehingga dapat bermanfaat dan terus melestrasikan budaya lokal. (Humas Unimed/eo)