Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Tim PKM FP Raih Piala Rektor UB

Tim PKM FP Raih Piala Rektor UB

Tim PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB) mendapatkan juara umum dan berhak atas Piala Bergilir Rektor Universitas Brawijaya  dalam ajang Lomba Penulisan Proposal Pekan Kreativitas Mahasiswa (LP2PKM) 2023 yang di umumkan hari minggu (19/03/2023).

Di ajang ini Tim PKM FP berhasil mengumpulkan sebanyak delapan medali yaitu tiga emas, tiga perak dan dua perunggu. Delapan medali dihasilkan oleh 26 tim dari FP UB, dan tercatat 320 tim yang ikut bertanding dari berbagai fakultas di Universitas Brawijaya.

Adapun kategori yang diraih oleh tim FP yaitu medali emas untuk kategori PKM-RE, PKM-PI dan PKM-KI, medali perak untuk PKM-RE, PKM-VGK dan GFT sedangkan medali perunggu untuk PKM-PM dan PKM-VGK

pose tim pkm fp ub

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FP UB Dr.Agr.Sc. Hagus Tarno menyampaikan rasa bangga atas capaian yang telah diraih oleh Tim PKM Maba FP.

Menurutnya, juara ini merupakan salah satu bukti yang mengukuhkan FP UB kembali diperhitungkan dalam ajang kompetisi ilmiah khususnya untuk program PKM.

“Kita juga wajib mengapresiasi dosen-dosen yang telah membimbing tim PKMini, karena dengan berbagai kesibukannya dalam kegiatan akademik masih menyempatkan waktu untuk membimbing dan meluangkan waktu bagi  mahasiwa agar mampu mencapai hasil yang maksimal,” ujar Hagus. (zma/Humas UB)