Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Melek Teknologi Pramuka UIN Sutha Jambi Adakan Pelatihan Penulisan Berita.

Melek Teknologi Pramuka UIN Sutha Jambi Adakan Pelatihan Penulisan Berita.

Jambi, (Humas UIN Sutha) — Pramuka UIN Sutha Jambi melaksanakan kegiatan menulis berita, bertempat di Gedung A UIN Sutha Jambi. Dalam kesempatan tersebut, Pramuka UIN Sutha Jambi menghadirkan Jurnalis Tribun Jambi kak Srituti Apriliani Putri sebagai pemateri pada Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pramuka Penegak dan Pandega UIN Sutha Jambi, yang mana pelatihan tersebut memberikan output kepada anggota pramuka guna mengembangkan wawasan dan mengasah kemampuan menulis untuk menghadapi perkembangan teknologi.

 

Ketua Dewan Racana Sultan Thaha, Kak Kelfin berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini dapat menambah skill anggota Ambalan dan juga Racana UIN Sutha Jambi.

“Pelatihan ini dapat memberikan dampak positif terhadap seluruh peserta pelatihan dan memberi motivasi terhadap anggota yang hadir, karna yang kita undang ini juga merupakan anggota Pusinfo Kwartir Daerah Jambi dan Ketua Dewan Racana (masa bakti 2018-2019),” ujarnya.

Selain itu, Kak Kelfin juga mengatakan dizaman yang serba digital ini. Seluruh anggota Pramuka, khususnya anggota Ambalan dan Racana UIN Sutha sudah harus melek teknologi.

“Di zaman sekarang kita harus berfikir kritis terhadap lingkungan sekitar dan apa bila pemikiran itu tidak kita tuangkan kedalam tulisan kan sayang,” sebutnya.

Kak Tuti dalam penyampaian mengatakan bahwa di era modern saat ini, informasi yang diterima kian cepat. Sehingga anggota Pramuka harus mampu menjadi kantor berita dengan memberikan dan menyampaikan informasi-informasi yang faktual.

“Pertama perbanyak membaca, dengan membaca kosakata dan wawasan kita bisa terus bertambah,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, diisi dengan sesi sharing dan diskusi. Kak Tuti berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan ini seluruh anggota Pramuka UIN Sutha Jambi dapat menuliskan dan menyampaikan informasi yang sesuai fakta kepada khalayak ramai.