Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

FISIP Boyong Juara Pada Kompetisi UBDC dan KDMI

FISIP Boyong Juara Pada Kompetisi UBDC dan KDMI

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) memborong juara dalam kompetisi Universitas Brawijaya Debating Championship (UBDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI).

UBDC merupakan ajang lomba untuk mencari delegasi dari berbagai fakultas untuk mewakili UB dalam NUDC (National University Debating Championship). Dalam UBDC FISIP berhasil mendapatkan juara II UBDC yakni Ghiffary Yovandika dari Hubungan Internasional 2018 dan Larasati Sekar dari Hubungan Internasional 2020.

Tak cuma itu saja FISIP juga mendapatkan 3rd Best Adjudicator UBDC yakni Anas Puja Kesuma dari Hubungan Internasional 2020.

Bukan hanya UBDC, dalam perlombaan KDMI yang merupakan kompetisi debat mahasiswa bertaraf nasional yang diselenggarakan oleh kemenristekdikti FISIP mendapatkan juara I KDMI yakni Rizky Austin dari Ilmu Pemerintahan 2021 dan M. Irfan Azhari dari Hubungan Internasional 2022.

Terakhir, yang tak kalah membanggakan FISIP mendapatkan 1st Best Speaker yakni Rizky Austin dari Ilmu Pemerintahan 2021.

Dengan raihan juara ini, FISIP akan menjadi perwakilan Universitas Brawijaya untuk kompetisi tingkat nasional.  (Uli/FISIP)