Selasa, 23 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Serba-serbi Sambut Ramadhan 1444 H di MTs Negeri 4 Klaten

Gambar siswa peraih medali dalam ajang OPSI berfoto bersama Kepala Madrasah

Pedan-Hari ini (21/3) MTs Negeri 4 Klaten melakukan beberapa agenda dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H. Kegiatan yang pertama adalah apel pagi di halaman madrasah yang dimulai pada 07.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa MTs Negeri 4 Klaten dari kelas 7, 8, 9 dan bapak ibu guru beserta tenaga kependidikan. Bertindak selaku pembina apel adalah Kepala Madrasah (Umi muslikhah, S.Ag.) dalam apel pagi ini dibagikan penghargaan kepada siswa berprestasi diantaranya adalah juara lomba Porseni tingkat kabupaten, OPSI (Olimpiade Pelajar Seluruh Indonesia). Selain itu juga dibagikan penghargaan kepada guru berprestasi.

Setelah apel pagi terlaksana, siswa berbaris dengan rapi menghadap ke utara sesuai kelasnya untuk persiapan jalan sehat. Ada yang berbeda dengan jalan sehat pagi ini yaitu siswa membawa poster dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H. Setiap siswa membawa satu poster. Rute yang dilewati dalam jalan sehat kali ini agak jauh melewati jalan raya, perkampungan, dan persawahan. Udara pagi begitu sejuk sehingga tidak menjadikan jalan sehat kali ini melelahkan.

Setelah jalan sehat, siswa beristirahat di madrasah. Tepat pukul 10.00 siswa kelas 9 berkumpul di serambi masjid untuk mendapatkan pembinaan dari Kepala Madrasah. Sementara itu siswa kelas 7 dan 8 melaksanakan kegiatan kebersihan kelas. Tepat pukul 10.30 seluruh agenda hari ini telah selesai sehingga siswa MTs Negeri 4 Klaten bisa pulang ke rumah masing-masing.

LY