Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

BERBAKAT! Prana Adiguna, Pelajar SMAN 3 Pasuruan

BERBAKAT! Prana Adiguna, Pelajar SMAN 3 Pasuruan Berhasil 

meraih prestasi di Cak dan Ning Kota Pasuruan Tahun 2023

Grand Final pemilihan duta pariwisata ‘Cak dan Ning’ Kota Pasuruan telah dilaksanakan pada sabtu malam (18/03/23) di Gedung Pertemuan Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI). Prana Adiguna, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Pasuruan terpilih menjadi Cak Wakil II Kota Pasuruan 2023.

Prestasi yang telah Prana Adiguna Sultoni genggam ini merupakan suatu kado terindah dalam hidupnya. Terpilihnya Prana sebagai Cak Wakil II adalah pencapaiannya yang terbesar saat ini, dan kompetisi ini merupakan kompetisi pertamanya di tingkat Kota.

“Yang memotivasi saya untuk ikut Cak Ning ini adalah karena saya sebagai generasi muda ingin selalu meng-upgrade diri dan juga ingin menambah value dan experience dalam diri saya, karena di dalam Cak Ning ini kita akan banyak sekali mendapatkan pengalaman, ilmu dan masih banyak lagi,” Ujar Pelajar Kelas XI IPS 2 ini.

Meski awalnya sempat insecure dan minder dengan peserta yang lainnya, karena ganteng-ganteng dan tinggi-tinggi. Cak Prana berhasil membuktikan dengan kerja keras dan dedikasinya sehingga berhasil menduduki nilai di peringkat dua pada awal kompetisi, yang pada akhirnya ia mampu menyabet gelar Cak Wakil II Kota Pasuruan 2023.

“Kesan dan pesan selama ikut Cak Ning ini kesan nya sangat senang sekali karena selama Cak Ning saya bertemu orang-orang yang hebat juga, sayaa bisa menemukan teman-teman yang hebat juga dan pengalaman di Cak Ning ini pengalaman yang sangat berharga bagi saya bisa berkesempatan ikut dalam bagian dari Cak Ning, dan pesannya semoga ini menjadi semangat bagi siswa/ siswi yang ada di SMAN 3 Pasuruan terutama bagi adik-adik kelas dalam mengukir prestasi,” ucapnya memberi kesan dan pesan selama Prana di Cak dan Ning Kota Pasuruan.

Reporter: Wino

Editor: Aisyah