Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

UMKM Expo dan Parade Seni Semarakkan Dies Natalis FEB UNDIP ke-63

UMKM Expo dan Parade Seni Semarakkan Dies Natalis FEB UNDIP ke-63

Dalam rangka memeriahkan acara Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro yang ke-63, digelar event akbar yakni Expo UMKM dan Parade Seni yang dilaksanakan di lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Event akbar ini merupakan serangkaian dari banyaknya acara Dies Natalis FEB UNDIP yang diawali dari Khotmil Qur’an pada tanggal 24 Februari 2023 hingga Expo dan Parade Seni 14 Maret 2023 kemarin.

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan FEB Undip yakni Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. dengan simbolisasi pemotongan pita dan pelepasan balon udara. Adapun konsep acara yang disuguhkan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis kali ini seperti pesta rakyat. Kegiatan UMKM Expo dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan lomba memancing. Selain itu, juga dibagikan kupon makanan dan doorprize kepada 1000 orang secara Gratis.

UMKM Expo diisi oleh berbagai kelompok stand, antara lain: stand kuliner, produk kecantikan, konveksi, handycraft, beberapa stand produk BUMN, dan lain sebagainya. Adanya UMKM Expo ini diharapkan dapat menumbuhkan minat mahasiswa untuk giat dalam berinovasi dan berwirausaha. Tidak lupa di tengah acara diisi dengan pembagian Doorprize dan Grandprize berupa 4 buah sepeda dan Kulkas 1 pintu untuk seluruh peserta yang berhasil memenangkan undian.

Acara Dies Natalis kali ini memiliki tema “Think Big in Tech, We Do” merupakan semangat dari Fakultas untuk tetap up to date terhadap perkembangan jaman terutama dalam bidang teknologi dan informasi, yang merupakan tantangan yang harus dihadapi. Oleh karena itu, FEB UNDIP berkomitmen untuk menjawab tantangan tersebut dengan cara mendirikan program studi baru, yakni “S1 Bisnis Digital” yang insyAllah akan berdiri di tahun ajaran 2023/2024.

Semoga dengan diadakannya acara Dies Natalis FEB UNDIP ke-63, dapat menjadikan Fakultas lebih dewasa dan matang dalam menjalankan visi dan misi untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang sangat berkompeten dan berdaya saing tinggi di Indonesia maupun secara global.