Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

FEB Raih Kaizen Award dari ABEST21

Fakultas Ekonomi dan Bisnis mendapatkan KAIZEN Award dari ABEST21 (Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow). Penghargaan sebagai pemenang KAIZEN Award diberikan langsung oleh President dan CEO ABEST21 Prof. Emeritus Dr. Fumio Itoh kepada Dekan FEB UB Abdul Ghofar SE., MSi., DBA., Ak., CA di Kyoto University. Penghargaan diberikan pada ABEST21 International Annual Meeting, Kamis-Minggu (9-11/3/2023)

Penghargaan ini merupakan pengakuan dari ABEST21 atas perbaikan kualitas yang dilakukan oleh FEB-UB selama 2 tahun terakhir. ABEST21 memberikan penghargaan kepada 2 pemenang KAIZEN AWARD yaitu Waseda Business School dan FEB-UB. Waseda Business School yang merupakan Business School terbaik di Jepang mendapatkan penghargaan atas 2 program studi, sedangkan FEB-UB mendapatkan penghargaan untuk kategori fakultas (seluruh program studi).

Disampaikan dosen jurusan Akuntansi ini, FEB terakreditasi ABEST21 untuk Academic-Unit. FEB mengikutsertakan 13 program studi untuk akreditasi fakultas. Setelah dua tahun fakultas diminta membuat laporan Quality Improvement Plan  atau KAIZEN report.

Penilaian dilakukan oleh Peer Review Team (PRT) dan Accreditation Committee (PRC) berdasar laporan yang dikumpulkan. FEB UB mendapatkan vote terbanyak sebagai pemenang dari anggota Accreditation Committee untuk kategori Academic-Unit (Fakultas). Penilaian didasarkan pada inisiasi perbaikan kualitas yang dilakukan oleh Fakultas yang melaporkan KAIZEN. Ada beberapa perbaikan kualitas yang diapresiasi oleh ABEST21 yang dilakukan oleh FEB-UB antara lain perbaikan bisnis proses akademik, internasionalisasi dan digitalisasi.

Pada acara tersebut, FEB-UB juga diminta untuk melakukan sharing pengalaman perbaikan kualitas yang dilakukan selama 2 tahun terakhir kepada anggota ABEST21 yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Ainur Rofiq,SE.,MM.,Ph.D.[sitirahma]