Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Prodi Akuntansi dan Prodi Manajemen FEB UNJA Laksanakan Virtual Site Visit Akreditasi Internasional HEEACT Taiwan

Prodi Akuntansi dan Prodi Manajemen FEB UNJA Laksanakan Virtual Site Visit Akreditasi Internasional HEEACT Taiwan

JAMBI,- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (UNJA) terus mengembangkan diri dalam transformasinya menuju fakultas yang memiliki program studi terakreditasi internasional. Saat ini FEB sedang melaksanakan kegiatan “Virtual Site Visit Higher Education Evaluation and Accreditation Council of Taiwan (HEEACT) Overseas Program Accreditation” terhadap 2 program studi, yaitu Program Studi Akuntansi dan Program Studi Manajemen. Dilaksanakan pada tanggal 17, 20, dan 21 Maret 2023 di  Swiss Belhotel Jambi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor UNJA, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D.; Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si.; Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M.Sc., Ph.D.; Dekan FEB UNJA, Dr. Junaidi, S.E., M.Si.; Ketua Lembaga di lingkup UNJA, Wakil Dekan FEB, Ketua UPT Kemahasiswaan, Ketua UPT Kantor Internasional, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi, Koordinator TU FEB, dan seluruh peserta yang diinterview baik hadir secara luring maupun secara daring melalui aplikasi Webex.

Proses visitasi yang dilaksanakan secara daring (Virtual Site Visit) dengan pembukaan dan presentasi dari Applicant (disampaikan oleh Rektor UNJA untuk Prodi Akuntansi dan Wakil Rektor II untuk Prodi Manajemen, dilanjutkan Appicant Presentation oleh Prof. Dr. Drs. Syahmardi Yacob, M.B.A. Acara berlanjut denga menayangkan video “facility tour” dan interview dengan Ketua Program Studi, Faculty Members (Dosen), staf, mahasiswa, alumni, serta Employers (Pengguna). Nama-nama yang diinterview ditentukan oleh Lembaga Pengakreditasi HEEACT.

Reviewer yang melaksanakan proses interview dan penilaian antara lain Prof. Chia-Ying Ma (Department of Accounting, Soochow University Taiwan), Prof. Hsuan-Chu Lin (Department of Accountancy and Graduate Institute of Finance, National Cheng Kung University Taiwan), Sui Cheung Tse (Michael S. C. Tse) (Ozford Institute of Higher Education Australia), Prof. Peirchyi Lii (Department of Management Sciences, Tamkang University Taiwan), Prof. Kaili Yieh Department of Business Administration, National Changhua Unversity of Education Taiwan), serta The Dung Vu (CEO Thinking School Vietnam & Mnaging Director Thinking School Switzerland Vietnam).

Pengumuman hasil akreditasi akan diumumkan pada bulan Juni 2023. Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerja Sama, dan Sistem Informasi FEB UNJA, Dr. Ilham Wahyudi, S.E., M.Si., CIQnR, CIT., berharap kedua Prodi akan terakreditasi internasional untuk minimal 6 tahun ke depan.

“Harapannya kedua Prodi terakreditasi internasional untuk 6 tahun ke depan dan bisa mengajukan untuk penyetaraan akreditasi Unggul ke BAN PT. Kegiatan dimulai tanggal 17 Maret dan 20 Maret 2023 untuk virtual site visit Prodi Akuntansi, kemudian dilanjutkan tanggal 20-21 Maret untuk Prodi Manajemen,” ujar Dr. Ilham.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS