Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Bangun Kemitraan, UMSU-Babson College Boston USA Lakukan Virtual Meeting

Bangun Kemitraan, UMSU-Babson College Boston USA Lakukan Virtual Meeting

Tindaklanjut kunjungan ke Amerika Serikat dalam Program US-ASEAN University Connections Initiative, UMSU dan Babson College Boston USA melakukan pertemuan virtual guna membangun kemitraan, Jumat (17/3).

Pertemuan dihadiri Wakil Rektor III UMSU Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr. Rudianto, M.Si, Direktur Kerjasama Universitas dan Kolej Babson College, Jean Ann Schulte, Ketua OIC UMSU Rafikah N Rizky, MA, Pengelola Puskiibi UMSU Yudha Ardiansyah dan Yayuk Hayulina.

Pertemuan kedua institusi tersebut memfokuskan rencana kerjasama dalam bidang enterpreunership, Babson College memiliki keunggulan sebagai salah satu kampus yang paling unggul di Amerika Serikat pada bidang wirausaha.

Sementara UMSU diketahui selama ini sangat serius mengembangkan entrepreneurship, tidak hanya sebagai kegiatan kurikuler tapi juga aktivitas ko-kurikuler. Bahkan UMSU telah memiliki inkubator bisnis dan galeri wirausaha yang sangat representatif.

Wakil Rektor UMSU Dr. Rudianto, M.Si menyampaikan UMSU sangat bangga mendapat kesempatan untuk bermitra dengan kampus unggulan dari Amerika Serikat terutama dalam bidang kewirausahaan. Harapannya pertemuan virtual ini dapat dilanjutkan dengan aktivitas implementatif yang bermanfaat untuk pengembangan entrepreneurship.

Sementara Direktur Kerjasama Babson College Jean Ann Schulte mengaku sangat senang bertemu dengan perwakilan UMSU. Ia merasa mendapat sambutan yang hangat dan bersahabat. Peluang untuk kerjasama sangat terbuka, apalagi UMSU memiliki keseriusan mengelola dan mengembangkan enterpreunership. Hal ini sangat sejalan dengan apa yang selama ini menjadi keunggulan Babson College.

“Kedepan banyak program yang bisa kita laksanakan bersama antara Babson College dan UMSU,” ujarnya.