Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Fakultas Syariah Unisba Gelar Talkshow “Visualisasi 3D Manasik Haji”

Fakultas Syariah Unisba Gelar Talkshow “Visualisasi 3D Manasik Haji”

KOMHUMAS-Dalam upaya meningkatkan pengetahuan mengenai haji dan umroh, Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung (Unisba) menyelenggarakan Talk Show dengan tema “Visualisasi 3D Manasik Haji, Bagi Guru PAI Tingkat SMA/Sederajat dan Pembingbing Umroh Se Indonesia” yang diselenggarakan di Aula Utama Unisba,  pada Senin (21/03/2023).

Kegiatan ini dipandu oleh Dosen Fakultas Syariah Unisba, Muhammad Yunus, S.H.I., M.E.Sy., dengan menghadirkan tiga narasumber yaitu H. Asep Ramdan Hidayat, Drs., M.Si. (Sekertaris Yayasan Unisba, serta Pembingbing Haji dan Umroh) yang  mengulas mengenai  ‘Memahami Sejarah Haji dan Umroh Dalam Meraih Manasik Sesuai Tuntunan Rasul’ Dr. Titin Suprihatin, Dra., M.Si. (Dekan Fakultas Syariah Unisba) yang membahas tentang ‘Problematika  Dalam Pelaksanaan Ibadah Haji Bagi Wanita’, serta Dr. Sandy Rizki Febriadi,LC.,M.A (Wakil Dekan II Fakultas Syariah Unisba, serta dan Pembimbing Haji dan Umroh) yang  mengutarakan tentang ‘Visualisasi 3D Manasik Haji’.

Dalam laporannya, Wakil Dekan III,  Ifa Hanifia Senjiati., S.Sy., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari Syariah Fair yang telah dilaksankan sejak Februari lalu.  

Harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan ilmu baru untuk seluruh peserta, serta bisa memberikan manfaat yang pengalamannya bisa disampaikan kepada para siswa. (Yusuf/Eki)