Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

HMP Program Studi Sistem Informasi FST UIN STS Jambi Sukses Gelar Silaturahmi: Yasin, Tahlil, Doa Bersama dan Tausiah Sambut Bulan Suci Ramadhan.

HMP Program Studi Sistem Informasi FST UIN STS Jambi Sukses Gelar Silaturahmi: Yasin, Tahlil, Doa Bersama dan Tausiah Sambut Bulan Suci Ramadhan.

Jambi, (HUMAS UIN Sutha) – HMP Program Studi Sistem Informasi FST UIN STS Jambi Sukses Gelar  Silaturahmi: Yasin, Tahlil, Doa Bersama dan Tausiah Sambut Bulan Suci Ramadhan Karem 1444 H/2023 M dengan Semarak dan Hangat.


Kegiatan diselenggarakan pada hari Selasa 21 Maret  2023 bertempat di Auditorium Qatib Quswen UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi terselenggara dengan sukses dan penuh kehangatan.

Kegiatan sambut Ramadhan Karem 1444 H ini dimaksudkan agar semua civitas akademika bersuka cita menyambut datangnya Ramadhan Karem 1444 H, saling silaturahmi dan bermaaf-maafan serta sharing diskusi amalan ibadah di Ramadhan Karem.

Kegiatan sambut Ramadhan 1444 H diawali dengan pembacaan Umul Qur’an dan Kalam Ilahi, Sambutan Ka Prodi, Arahan dan Sambutan Dekan, Tausiah, Doa serta sesi Foto Bersama.

Dr. Try Susanti, S.Si., M.Si (Ka Prodi Sistem Informasi) dalam sambutannya menyebutkan di Moment Ramadhan Karem ini agar semua civitas akademika (Mahasiswa dan Dosen) Prodi sistem Informasi dapat menunjukkan perilaku, sikap dan skill yg mewujudkan  Paradigma TransIntegrasi Ilmu serta menunjukkan sikap yg mengamalkan core value Religius, Ducen, Inclusif dan Dynamic.

 

Dekan FST UIN STS Jambi (Iskandar, M.Pd., M.S.I., M.H., Ph.D) dalam sambutannya menyatakan mahasiswa Sistem Informasi di Bulan  Ramadhan ini lebih meningkatkan semangat dalam mencapai keberhasilan study, dan menunaikan Ibadah amalan sunnah Ramadhan (shalat tarawih, witir, tadarus, tausiah, dan sadaqah), sehingga amalan ibadah sunnah ini dapat menjadi bekal dalam mewujudkan Mhs/Alumni yg saintis nan ulama dan ulama nan saintis.


Kegiatan sambut Ramadhan 1444 H meghadirkan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi (Taufik Hidayat) selaku pemberi tausiah.

Point’ utama yg dapat dipetik dalam tausiah tersebut yakni civitas akademika Prodi Sistem Informasi merefresh kembali syarat dan rukun puasa, hal-hal yg membatalkan puasa serta ibadah-ibadah sunnah di bulan Ramadhan.

Silaturahmi: Yasin, Tahlil, Doa dan Tausiah Sambut Ramadhan ditutup dengan bersalaman saling bermaaf-maafan dan foto bersama.