Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Top 10 Cak Dan Ning Kota Pasuruan 2023

Putri Vindiyatama, Siswi SMAN 3 Pasuruan Berhasil Meraih

Top 10 Cak Dan Ning Kota Pasuruan 2023

Malam Grand final yang dilaksanakan di gedung Pusat Penelitian Perkebunan Gula Indonesia (P3GI) pada sabtu 18 Maret 2023, Putri Vindiyatama berhasil menggapai 10 besar di duta pemilihan pariwisata Cak Ning Kota Pasuruan.

“Yang pastinya bersyukur banget alhamdulillah, dan awal nya ngga nyangka kalo aku ternyata bisa lolos masuk ke 10 besar, tapi tanpa doa restu orang tua, aku gak bakal bisa lolos 10 besar Cak Ning. Dengan support orang-orang di sekitarku, orang tua aku, temen-temen terdeket aku, mereka lah yg bisa nge support aku sampe bisa ada di 10 besar ini” Ucap Vindi penuh rasa syukur.

Vindi, Siswi Kelas XI Mipa (Matematika dan IPA) 4 sekaligus Ketua Ekstrakulikuler Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) mengaku bahwa yang memotivasi dirinya untuk yakin bisa mengikuti kompetisi ini salah satunya adalah orang tua yang meyakinkan Vindi hingga mampu berada diposisi sekarang.

Selain dari orang tua, ia juga mengungkapkan, “Motivasi yang kedua sebab aku ingin mengenal lebih dalam wisata atau pariwisata yang tentunya ada di Kota Pasuruan ini, maupun kota atau kabupaten lainnya. Dengan begitu aku bisa menggali atau mencari terus sumber-sumber informasi wisata atau pariwisata yang ada. Entah itu sejarahnya, asal usulnya, atau apapun itu. Di dalamnya terdapat hal-hal menarik yang semakin kesini semakin membuat aku ingin lebih jauh mencari informasi-informasi terbaru dari wisata atau pariwisata yang ada di Kota Pasuruan ini maupun daerah-daerah yang lain.”

Menurut Vindi sangat senang sekali bisa mengikuti kompetisi ini, karena ia bisa bertemu dengan teman-teman dari instansi yang berbeda-beda, bisa saling tukar pikiran atau pun sharing-sharing, dan tentunya bisa mengetahui sifat orang satu persatu. Satu hal lagi, Vindi juga berpesan semoga kita di cakning ini tetap bisa menjaga komunikasinya satu sama lain walaupun sudah selesai kompetisi ini. Bisa semakin mempererat tali silaturahmi nya, dan bisa saling support dengan lainnya juga.

Reporter: Wino (XI IPS 3)

Editor: Aisyah